Gantikan Bupati Asisten Tiga Lepas Peserta Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019

OKU Selatan,wartaterkini.News–Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang diwakilkan Asisten III lakukan pelepasan Peserta Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan di Palembang pada Senin 21 Januari 2019. Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten OKU Selatan, Minggu ( 20/1/2019 ).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bawaslu OKU Selatan, seluruh anggota Panwascam se Kabupaten OKU Selatan, seluruh anggota Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kabupaten OKU Selatan.

Ketua Panwaslu Kabupaten OKU Selatan, Heri Aprizon, dalam laporannya mengatakan Apel Siaga Pemilu tingkat provinsi tersebut bertujuan untuk menyatukan visi dalam rangka pengawasan Pemilihan Umum Calon Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden tahun 2019 serta membangun kebersamaan antar seluruh jajaran pengawas dari tingkat desa hingga ke tingkat provinsi.

Peserta yang diberangkatkan dari OKU Selatan untuk mengikuti kegiatan apel tersebut berjumlah 390 orang yang terdiri dari 259 orang Pengawas Desa dan Kelurahan, 57 orang Komisioner Panwascam, 57 orang Kepala Sekretariat Panwascam, 5 orang Komisioner Bawaslu Kabupaten serta 12 orang staf.

Baca Juga :  Meski Ragu, Pimpinan Nahdlatul Ulama Matim Akhirnya Terima Vaksin

Dalam laporannya, Ketua Bawaslu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten OKU Selatan atas dukungannya.

“Pada kesempatan ini juga, kami Bawaslu Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terima kasih, atas segala bantuan yang diberikan kepada lembaga ini. Baik itu berupa peminjaman kantor, sumber daya manusia, hinggga peralatan lain, sehingga kami dapat menjalankan tugas pengawasan secara maksimal”. Ujar Heri

Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh Asisten III, Herman Azedi, dalam sambutannya mengatakan untuk menyambut pesta demokrasi yang tak lama lagi akan dilaksanakan maka persiapan yang matang harus dikerjakan sesuai aturan dan tepat waktu supaya pemilu dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  ATM Bank Kalbar Nanga Mahap Dibobol, Polisi Lakukan Olah TKP

“Tidak terasa, 97 hari lagi kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Persiapan yang matang harus dikerjakan sesusai aturan dan tepat waktu. Sehingga akan menjadikan pesta demokrasi berjalan dengan baik”, ujar Herman.

Pada kesempatan tersebut Herman Azedi juga mengingatkan akan pentingnya membangun pilar demokrasi di mana Bawaslu sebagai pengawalnya. Termasuk pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara atau ASN dalam penyelenggaraan Pemilu.

Selanjutnya Herman Azedi mengungkapkan harapan dari pemerintah Kabupaten OKU Selatan agar penyelenggaraan Pemilu di OKU Selatan dapat berjalan dengan baik dan tanpa konflik. Karena OKU Selatan telah dikenal sebagai kabupaten yang zero konflik maka dari itu, Bawaslu harus menjalankan fungsinya dengan baik, dengan melaksanakan pengawasan secara berjenjang.

Baca Juga :  Diakhir Masajabatan Kapolres OKU Selatan Terima Penghargaan Dari SMSI

Selain itu, pada kesempatan tersebut Herman juga berpesan kepada peserta yang akan mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu untuk menjaga kondisi fisik dan nama baik Kabupaten OKU Selatan serta tak lupa mempromosikan pariwisata OKU Selatan.

“Dalam kesempatan ini, saya berpesan agar saudara – saudara yang akan mengikuti kegiatan apel siaga ini dapat menjaga kondisi fisik dengan baik, serta menjaga nama baik kabupaten OKU Selatan. Karena ini pertemuan dari 17 kabupaten – kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, saya juga berharap, seluruh PKD dan elemen Bawaslu OKU Selatan dapat membantu promosi pariwisata OKU Selatan, kepada rekan-rekan PKD dari kabupaten/kota lain”. Pungas Asisten III. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini