Ganti Rugi Lahan Bendungan 3 Dihaji Tahap Ke Tiga

OKU Selatan,Wartaterkini.News– Bupati OKU Selatan menghadiri pertemuan dalam rangka pembayaran ganti rugi lahan terkait proyek pembangunan Bendungan Tiga Dihaji yang bertempat di Hotel Ever Green Kecamatan Buay Rawan, Kamis ( 27/12/2018 ). Selain Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, hadir juga Anggota DPRD, FKPD, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai VIII, TP4D,Camat Tiga Dihaji, serta masyarakat yang akan mendapatkan ganti rugi.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan pertemuan hari ini bukan hanya sekedar silaturahmi namun juga sekaligus bertepatan dengan jadwal penyerahan ganti rugi lahan yng digunakan untuk pembangunan Bendungan tiga Dihaji.

Pada jadwal kali ini pembayaran tahap ke tiga dengan jumlah ganti rugi yang dibayarkan sebanyak 161 persil dengan jumlah dana yang dibayarkan sebesar 46 miliyar rupiah. Sebelumnya, pada tanggal 14 September 2018 lalu telah dibayarkan ganti rugi ini sebanyak 193 persil dengan jumlah dana yang dibayarkan sebesar 66 milyar rupiah. Dari seluruh ganti rugi yang telah dibayarkan masih bersisa 20 persil lagi yang belum dibayarkan.

Baca Juga :  Masyarakat Kisam Raya Beri Gelar Kehormatan Pada Bupati dan Wabup OKU Selatan

Tidak lama lagi pembebasan lahan akan segera selesai dan proses pembangunan akan segera dimulai. Untuk proses pembangunan Bendungan Tiga Dihaji diperkirakan memakan waktu selama 5 tahun.

Adapun dampak dari pembangunan bendungan tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Tiga Dihaji dan sekitarnya. Selain itu perputaran uang negara selama pembangunan 5 tahun ke depan diperkirakan mencapai 4 triliun rupiah.

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat OKU Selatan, dalam proses pembangunan Bendungan Tiga Dihaji selama 5 tahun ke depan agar bersama – sama menjaga dan mensukseskan pembangunan tersebut.

Baca Juga :  Wakil Walikota Tidore Kepulauan Positif Covid-19

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, mantan kepala desa dan kepala desa yang telah bersinergi untuk mensukseskan pembangunan Bendungan Tiga Dihaji, begitu juga dengan pihak kepolisian dan TNI yang telah menjaga keamanan sampai hari ini, serta Balai Besar Wilayah Sumatra Selatan.

“Saya mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah bersinergi untuk mensukseskan pembangunan Bendungan ini. Khususnya kepada tokoh masyarakat, mantan kepala desa dan juga kepala desa yang telah berupaya agar proses pembangunan bendungan ini berjalan lancar. Juga untuk pihak kepolisian dan TNI yang telah menjaga keamanan sampai hari ini. Dan juga kepada Balai Besar Wilayah Sumatra Selatan”, ujar Popo.

Baca Juga :  Harga Bawang Putih di Pasar Saka Selabung OKU Selatan Mulai Turun

Bendungan Tiga Dihaji yang akan dibangun tersebut berada di Kecamatan Tiga Dihaji Kabupaten OKU Selatan. Dengan adanya program pembangunan Bendungan Tiga Dihaji tersebut, Kabupaten OKU Selatan akan lebih dikenal oleh baik di dalam maupun luar provinsi. (Ayik/Jamhuri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini