Ganggu Ketentraman Warga, Polres Morotai Diminta Tindak Tegas Knalpot Racing

Ilustrasi

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Warga Morotai Selatan keluhkan kendaraan bermotor Knalpot Racing yang lalu-lalang di malam hari.

Kebisingan Knalpot Racing, selain mengganggu kenyamanan warga, juga di nilai dapat mengganggu ketentraman umum saat orang beristirahat pada malam hari, sebagaimana Pasal 503 ayat (1) KUHP.

Teng, seorang warga Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, kamis (03/11/2022) menuturkan, pihaknya merasa terganggu dengan aktivitas Motor Knalpot Racing yang berkeliaran di malam hari atau waktu istirahat.

Baca Juga :  Polda Jateng Ungkap Praktik Prostitusi Papan Atas, Libatkan Artis Selebgram Ternama

“Saya selaku warga LOC Desa Darame, sangat merasa terganggu dengan kebisingan Knalpot Racing di depan rumah yang sudah melampaui batas, apalagi keributan itu biasanya pada malam jam 12 sampai jam 2, ini sangat mengganggu ketentraman umum,” ungkap Bapak Teng

Menurutnya, soal Knalpot Racing tersebut, ia telah melaporkan keluhannya kepada pihak Polres Morotai, namun nampaknya tidak ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Bupati Pamekasan Lepas 417 Calon Jama'ah Haji ke Tanah Suci

“Terkait keributan Knalpot Racing ini, saya sudah pernah melaporkan keluhan tersebut ke Polres Pulau Morotai tapi tidak di tindak lanjuti,”tuturnya

Untuk itu, dengan kondisi yang sudah lanjut usia, pihaknya berharap Polres Morotai dapat menindak tegas pelaku-pelaku Knalpot Racing yang membuat riuh di malam hari ketika waktu orang beristihat kerana sudah mengganggu Ketentraman Umum.

Kasi Humas Polres Morotai, Bripka Sibli Siruang, saat dikonfirmasi terpisah, mengaku akan melakukan penertiban terhadap motor-motor berknalpot racing yang lalu lalang pada saat jam istirahat malam.

Baca Juga :  Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-49 Korpri di Kabupaten Asahan

“Insya Allah kami tetap menertibkan, sesuai dengan prosedural,” ucap Ibhy sapaannya

Ia juga menghimbau agar masyarakat tertib menggunakan kendaraan bermotor, dan tidak menggunakan Knalpot Racing, apalagi mengganggu kenyamanan pada malam hari. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini