banner 728x250

Gandeng TNI dan Polri, Lapas Pamekasan Razia Kamar Hunian WBP

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Tingkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas, Lapas Kelas IIA Pamekasan laksanakan Razia Kamar Hunian bersama Polres Pamekasan dan Kompi Mekanis A 516 Pamekasan, Selasa (31/01/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan perintah dan arahan langsung oleh Kakanwil dan Kadivpas Jawa Timur terkait pemeliharaan dan peningkatan keamanan di lingkungan Rutan dan Lapas Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo, Jajaran Keamanan KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan dan Adm Kantim, Selain itu kegiatan Ini menyisiri Blok A dan Blok E Narkoba.

Baca Juga :   Polri Siagakan 195.819 Personel Amankan TPS di Seluruh Indonesia

Hasil dari penggeledahan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti seperti Logam, Korek Api, obat-obatan ringan, dan beberapa kartu remi.

Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo menyampaikan bahwa kegiatan razia ini adalah sebagai wujud tindak lanjut atas perintah dari Kakanwil dan Kadivpas Jawa Timur untuk memelihara keamanan serta memberantas peredaran barang terlarang yang ada di dalam blok kamar hunian sekaligus sebagai implementasi instruksi Dirjenpas.

“Dalam mewujudkan 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan + 1 yaitu basic to basic,” Tuturnya.

Baca Juga :   Satreskrim Polresta Magelang Amankan 4 Pelaku Pembacokan di Mertoyudan

Perlu diketahui razia insidentil ini juga menjadi shock terapi kepada warga binaan, karena bukan cuma malam hari, tapi kegiatan razia juga bisa dilaksanakan pada siang hari.

Selanjutnya, Seno Utomo juga menyampaikan terimakasih kepada Polres Pamekasan dan Kompi Mekanis A Yonif 516 Pamekasan yang telah membantu dalam pelaksanaan razia pada siang ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya dan Alahamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan hasil penggeledahan diserahkan kepada KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan dan Adm Kamtib untuk ditindak lanjuti,” Pungkasnya.*(Mz/Red)