banner 728x250

Gandeng Ikatan Psikolog Klinis Indonesia, Lapas Pamekasan berikan Psikoedukasi dan Konseling Pada Warga Binaan Rehabilitasi

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Lapas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim bersama Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Wilayah Jawatimur menggelar kegiatan Psikoedukasi Kepada Warga binaan Peserta Rehabilitasi di Aula Blok A Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Pamekasan. Sabtu (4/1/2023)

Kegiatan dihadiri oleh Kasi Binadik Ach.Suwifi, Dokter Lapas Dr. Kristianto, Konselor Rehabiltiasi, 2 Orang pengurus Ikatan Psikolog Klinis Wilayah madura dan 110 Warga binaan yang mengikuti Rehabilitasi 2023

IPK merupakan organisasi profesi psikologi yang menjadi wadah berhimpunnya tenaga Psikolog Klinis di Indonesia. Dimana salah satu programnya adalah kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat terlebih, Pada awal tahun 2023 Lapas Pamekasan telah Bekerja sama dengan IPK dan melaksanakan penandatanganan MoU bersama.

Oleh karena itu untuk menjalankan salah satu fungsinya IPK dalam melaksanakan pelayanan penyuluhan atau pengabdian maka diadakanlah kegiatan Psikoedukasi ini dengan Konseling dan Terapi Kelompok Kepada 110 Warga Binaan Rehabilitas Lapas Pamekasan.

Baca Juga :   Satpol PP Pamekasan Gelar Sosialisasi Cukai Tembakau Bersama Bea Cukai Madura

Kalapas Pamekasan, Seno Utomo mengungkapkan “kami telah menjalin Kerjasama Bersama Ikatan Psikolog Klinis Wilayah Jawa timur. Dan Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin Setiap bulannya. Juga, Harapan kami melalui edukasi ini dapat membangkitkan percaya diri, harga diri dan fungsi sosial Warga binaan ketika kembali di tengah – tengah masyarakat nanti.” Ungkapnya.