Gampong Jawa Juara Piala Muspika Dan forum Geuchik Se-Kecamatan Idi Rayeuk

Aceh Timur, wartaterkini.news – Klub sepak bola desa gampong Jawa berhasil keluar sebagai juara I pada turnamen yang memperebutkan piala Muspika dan forum Geuchik Kecamatan Idi Rayeuk, Selasa (20/9/2022).

Kemenangan desa gampong Jawa FC setelah menumbangkan klub desa Tanoh anoe dalam laga final dengan adu finalti dengan skor akhir 3-2 di Lapangan Bola Kaki Mon sikurueng Gampong Jawa, kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu Ketua Panitia,M.Adam sekaligus ketua forum Keuchik kecamatan Idi Rayeuk kepada wartawan,menjelaskan, turnamen sepak bola ini memperebutkan piala Muspika dan forum Keuchik Se-Kecamatan Idi Rayeuk untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

Menurutnya laga antar desa ini sangatlah mendapat perhatian semua pihak dan juga sebagai ajang mencari bibit muda untuk sepak bola masa yang akan datang.

Baca Juga :  Detik-detik Nunung dan Suami Ditangkap Polisi Terkait Sabu

Kecamatan Idi Rayeuk mempunyai 35 desa dan semuanya ikut tampil dalam turnamen bola kami yang di gelar pada tanggal 17 Agustus dan berakhir pada hari ini.

Banyak kendala dalam pertandingan antar desa sehingga sering di undur-undur di karena kondisi hujan dan juga seleksi anak-anak Persidi,dan Alhamdulillah turnamen piala Muspika dan forum Keuchik berjalan lancar sehingga hari ini desa gampong Jawa meraih juara satu.

Berikut para juara yang mendapatkan piala serta uang tunai, untuk katagori juara I untuk para pemudanya yaitu,desa gampong Jawa dengan sang kapten Berni, untuk posisi juara II,desa Tanoh anoe dengan sang kapten Riski dan juara III bersama yaitu desa gampong Aceh dan desa Keude blang.pungkasnya M.Adam.

Baca Juga :  Dorong Optimalisasi Pertanian, Gubernur Sumsel Ajak Elemen Masyarakat Jaga Spirit Petani

Sementara camat Idi Rayeuk M.Hadbi SE.MM mengungkapkan terima kasih banyak kepada seluruh kepala desa dan masyarakat Idi Rayeuk telah mendukung kegiatan olahraga sepak bola antar desa pada kecamatan Idi Rayeuk.

Masih lanjutnya camat, mengatakan bahwa turnamen sepak bola antar desa ini bertujuan memupuk rasa solidaritas diantara warga dan juga membangun silaturahmi dalam balutan semarak HUT ke-77 RI.

Selain itu juga, pertandingan bola kaki ini untuk membudayakan olah raga lewat sepak bola dan juga sebagai pola hidup sehat.

“Kita berharap setiap tahunnya akan terus melangsungkan pertandingan bola kaki ini sebagai ajang pemersatu warga lewat sepak bola,”ujar camat Idi Rayeuk M.Hasbi.

Baca Juga :  Gubernur Akademi Militer Pimpin Sertijab dan Tradisi Warga Akmil

Selamat kepada desa gampong Jawa yang telah menjuarai juara I dalam turnamen bola kaki piala Muspika dan forum Keuchik kecamatan Idi Rayeuk, begitu juga ucapan selamat kepada desa Tanoh anoe mendapatkan juara II dan juara III bersama yaitu desa gampong Aceh dan desa Keude Blang.pungkas M.Hasbi camat Idi Rayeuk.

Hadir dalam penyerahan piala bergilir serta uang pembinaan, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Timur Saiful Basri, Anggota DPRK Aceh Timur Syamsul Bahri,Haji Sulaiman (Tole) serta aparatur gampong, Tuha Peut, kepala pemuda dan Kadus. (Am)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini