Gali Skill Warga Binaan, Lapas Kelas II B OKU Selatan Gelar Pelatihan

oleh -139 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara dua terus berupaya untuk meningkatkan keterampilan bagi warga binaan agar mampu mengaplikasikannya jika keluar dari LP.

Sebelumnya Lapas Kelas IIB Muara Dua telah memberikan pelatihan dan keterampilan di bidang perbengkelan, pertukangan, steam serta perkebunan, kini terobosan baru yang akan diberikan kepada warga binaan yakni pembuatan ucapan atau papan bunga pada berbagai acara ceremonial penting.

Baca Juga :  Pacu Kegiatan Anggaran 2019 Bupati Muba Keluarkan Intruksi

Kepala Lapas Muara dua, Surakhmat, A.Md.IP.,S.Sos. mengatakan dirinya melihat peluang yang besar pada bidang usaha tersebut sehingga pihaknya akan mengajarkan keterampilan membuat papan bunga pada warga binaannya.

“Pelaku usaha serta persaingan jenis usaha ini belum banyak di Muara dua, maka kita manfaatkan peluang besar ini. Diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi warga binaan kelak usai menjalani masa pidananya di lapas Muara Dua” ujar Surakhmat. Sabtu (27-02-2021)

Baca Juga :  Sekda Lubuklinggau Pimpin Rapat Persiapan city tour

Keterampilan membuat papan bunga ini memerlukan keuletan, kesabaran serta tangan yang terampil. Oleh sebab itu, Surakhmat mengatakan pihaknya akan mendatangkan langsung trainer dari Palembang.

“Warga binaan lapas awalnya kita lakukan “assessment” guna melihat skill awal mereka, kemudian kita datangkan langsung trainer dari bisnis serupa asal Palembang, yang akan memberikan pelatihan dasar ‘florist’ ini,” Katanya

Adapun tujuan memberikan pelatihan ini agar warga binaan Lapas Kelas IIB Muara Dua dapat memanfaatkan waktu selama menjalani masa pidana dengan kegiatan yang bermanfaat.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019 Stok Pangan Aman

“Saya berharap, nanti apabila warga binaan bebas mereka telah mengantongi usaha dan keterampilan itu, sehingga bisa membuka usaha ini untuk membantu perekonomian mereka. Usaha ini cukup menjanjikan” tandasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email