Galang Dana Untuk Sulteng Sri fitriyana Ajak Masyrakat Berdonasi.

MUARADUA wartaterkini.news–Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang banyak menelan korban terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah tepatnya Kota Palu,Singgi dan Donggala. Musibah tersebut menggugah hati banyak orang dari berbagai kalangan baik dari luar negeri maupun pelosok negri. Salah satunya Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan yang turut mengirim bantuan berupa peralatan pakaian maupun logistik lainnya dan tidak ketinggalan juga puluhan awak media yang menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat Kota Palu,Singgi dan Donggala.

 

Pada kegiatan penggalangan dana yang di lakukan oleh puluhan awak media yang dipusatkan di Simpang Pemkab, nampak hadir dan turut serta Sri Fitriyana sosok calon anggotan DPRD Provinsi Sumatra Selatan untuk daerah pemilihan 5 yang meliputi Kabupaten OKU Selatan dan Ogan Komering Ulu (OKU). Dia terlihat antusias berorasi menghimbau dan mengajak para pengguna jalan yang melintas untuk berkenan membantu korban bencana alam tsunami dan gempa bumi tersebut.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Oknum Kepala Sekolah Terkait Jumlah Murid, Diduga Tidak Sesuai

Dengan lantang dan jelasnya sosok Sri Fitriyana yang akrab dipanggil Ayik tersebut menyuarakan ajakan untuk berbagi meringankan beban dari korban terdampak gempa bumi dan sunami tersebut.

“Mari saudara-saudaraku kita bantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam, mereka saudara kita, mereka bagian dari kita, tangis mereka tangis kita, duka mereka duka kita, kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli.”Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati OKU Tinjau Pelaksanaan Ujian CPNS

Selain itu, Ayik juga termasuk salah seorang aktivis yang sudah familiar di kalangan masyarakat OKU Selatan. Dia dikenal memiliki pribadi yang sederhana dan kerap kali tampil di tengah-tengah masyarakat OKU Selatan terutama untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan . Saat dibincangi di tengah-tengah aktifitas penggalangan donasi  dia mengatakan dengan adanya aksi ini diharapkan bantuan dari Kabupaten OKU Selatan cukup lumayan dan bisa membantu korban yang ada di Sulawesi tengah.

Baca Juga :  Taruna Akmil Tingkat III Siap Ikuti Latihan OJT

“Kami hadir di sini menggugah hati masyarakat untuk menyisihkan penghasilan mereka demi membantu korban bencana yang telah  menelan ribuan korban jiwa di Sulawesi Tengah tersebut,”ujarnya.

Di samping itu, menurut wanita yang notabenenya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Satu di DPC Partai Demokrat Kabupaten OKU Selatan tersebut penggalangan dana ini akan didonasikan melalui pemerintah  Kabupaten OKU Selatan.

“Nantinya  dana yang telah terkumpul akan digabungkan dengan dana yang berhasil dihimpun oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,”pungkasnya. (Wt01).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini