Gaktibplin, Polresta Magelang Periksa Ranmor dan Personel Anggota

Propam Polresta Magelang melakukan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan bermotor dan anggota Polri dan PNS Polri, Senin (04/03/2024). (foto: Atik)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Di tengah berlangsungnya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024, Propam Polresta Magelang melaksanakan Penegakan Dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan PNS Polri. Kegiatan yang dilaksanakan di pintu gerbang masuk Mapolresta setempat itu dengan sasaran kendaraan dinas maupun pribadi, Senin (04/03/2024) pagi.

Kegiatan Gaktibplin berupa pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor, seperti surat-surat kendaraan bermotor, kaca spion, plat nomor kendaraan. Serta kelengkapan diri pengendara/anggota berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, KTP, SIM, sikap tampang, serta kelengkapan lainnya.

Gaktibplin senantiasa dilakukan oleh Polresta Magelang dalam memberikan perlindungan dan mengayomi masyarakat. Sekaligus membina anggota agar selalu memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa S.I.K., M.H., langsung memantau pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam kesempatannya, Kapolresta mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 tidak hanya ditujukan kepada masyarakat. Namun juga kepada personel Polresta Magelang khususnya.

Baca Juga :   Presiden Menilai Pembangunan MRT Fase 2A Berjalan dengan Baik

“Agar anggota senantiasa tertib pada aturan yang berlaku. Sehingga sebelum melaksanakan tugas operasi, personel tersebut harus lebih tertib dahulu. Baik sikap tampang, kelengkapan kendaraan dan kelengkapan diri personel,” ujar Kombes Pol Mustofa. (Atik/Red)