Fun Bike, Senam Aerobic, dan Jalan Santai Semarakkan HUT Ke-65 Akmil

Kakordos Akademi Militer Brigjen TNI Triyono, S.Sos di depan Lapangan Sapta Marga, melepas peserta Jalan Santai yang menempuh jarak kurang lebih 4 Km dengan rute keliling Kesatrian Akademi Militer, Minggu (13/11/2022). (foto: Penhumas Akmil/Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsBerbagai olahraga gembira menyemarakkan HUT Ke-65 Akademi Militer, seperti Gowes atau Fun Bike, Senam Aerobic dan Jalan Santai. Kegiatan ini diikuti Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos bersama para Perwira Tinggi Akademi Militer, Pejabat Distribusi Akademi Militer serta seluruh organik Akmil dan masyarakat Kota dan Kabupaten Magelang, Minggu (13/11/2022)

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Depjas Akademi Militer Magelang tersebut, Wakil Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat Datang” sekaligus ucapan “Terima Kasih’’ kepada para peserta Fun Bike, Senam Aerobic dan Jalan Santai. Yang mana telah ikut menyemarakkan dan berpartisipasi dalam rangka HUT Ke-65 Akmil Tahun 2022.

Baca Juga :  MotoGP Mandalika 2022, Polda NTB Antisipasi Penumpukan saat Penukaran Tiket

“Dengan harapan dapat digunakan sebagai sarana mengajak kepada masyarakat untuk mempunyai gaya hidup sehat dengan menjadikan sepeda sebagai alat transportasi alternatif yang ramah lingkungan. Serta dalam rngka meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap masyarakat sekitar, menjalin harmonisasi dengan masyarakat Magelang dan sekitarnya. Juga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta untuk membangkitkan perekonomian dan wisata masyarakat Magelang dan sekitarnya,” tegasnya.

Even ini, lanjutnya, juga sebagai sarana yang tepat untuk mempererat persaudaraan, memupuk jiwa persatuan dan kesatuan, mempererat tali silaturahim antarsesama peserta, maupun peserta dan masyarakat dengan TNI. Khususnya Civitas Akademika Akademi Militer.

“Sehingga dapat terwujud suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang sehat, akrab dan harmonis,” lanjutnya.

Baca Juga :  Gubernur Akademi Militer Resmi Buka Pekan Olahraga HUT Akmil

Brigjen TNI Erwin Djatniko juga menambahkan bahwa, kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun yang ke-65 Akademi Militer tepatnya pada tanggal 11 November 2022 lalu. Hal ini sekaligus tentunya sebagai ungkapan rasa syukur dari keluarga besar Akademi Militer di usia yang ke-65 tahun ini, Akademi Militer tetap menjadi “Center of Excellence”. Sebagai lembaga pendidikan yang mampu membentuk perwira-perwira militer yang tangguh, tegas dan profesional serta dicintai rakyat.

Dalam kegiatan ini, Akademi Militer bekerjasama dengan Radio Tidar FM dan para sponsor menyediakan banyak hadiah dan doorprize menarik. Dengan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla, satu unit sepeda motor, 11 Sepeda MTB, 2 unit Kulkas, mesin cuci, megic com serta beberapa hadiah lainnya.

Baca Juga :  Ketua SMSI OKU Selatan dan PWI Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Prof Azyumardi Azra

Para peserta Gowes/Fun Bike menempuh jarak kurang lebih 16 Km dengan rute mengelilingi Kota Magelang, start dan finish di Lapangan Depjas Akademi Militer. Tidak kurang dari 6.000 pegowes baik dari kota Magelang dan luar Kota Magelang berpartisipasi.

Sebagai tanda di mulainya jalan santai di depan Sapta Marga dikibarkan bendera start oleh Kakordos Akademi Militer Brigjen TNI Triyono, S.Sos yang menempuh jarak kurang lebih 4 Km dengan rute keliling Kesatrian Akademi Militer. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini