banner 728x250

FT UNIMMA Tuan Rumah Dean Course III FDTI

Sementara itu Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si bersama peserta Dean Course III FTDI. (foto: Humas UNIMMA/Kelana)

Kota Magelang, wartaterkini.newsFakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menjadi tuan rumah dalam Dean Course III Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan tersebut merupakan program workshop manajemen kepemimpinan yang diselenggarakan pada Rabu hingga Jumat (15-17/02/2023).

Kegiatan diikuti oleh 56 peserta terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Senat, Ketua Jurusan atau Ketua Program Studi Fakultas Teknik. Pembukaan workshop digelar di Auditorium Kampus 1 UNIMMA.

Ketua FDTI Prof. Ir. Selo, M.T., M.Sc, Ph.D dalam sambutannya menjelaskan bahwa adanya teknologi baru selalu diikuti oleh perubahan sosial budaya.

β€œKita terakhir belajar dengan adanya teknologi internet, muncul sosial budaya kita berubah. Oleh karena itu betapa pentingnya Fakultas Teknik yang menjadi motor penggerak perubahan-perubahan teknologi untuk selalu bisa berinovasi menghasilkan teknologi-teknologi baru,” tuturnya.

Disebutkan pula, Dean Course ini dimaksudkan untuk membekali para pimpinan fakultas agar mempunyai kemampuan manajerial yang baik. Untuk mengelola sumber daya fakultas sehingga dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Baca Juga :   Berwirausaha di Era Digital, FEB Gelar Kuliah Umum

Sementara itu Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si menyampaikan selamat datang kepada peserta workshop dan berterimakasih karena dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan tersebut. Rektor juga mengatakan bahwa sumber daya manusia keteknikan (insinyur) sangat dibutuhkan sebagai tulang punggung pembangunan Indonesia.

β€œUntuk mencetak para insinyur handal sesuai dengan kebutuhan pembangunan, maka FDTI perlu menyatukan visi untuk bersinergi dan berjuang semaksimal mungkin,” ujar Rektor.

Dalam rangkaian kegiatan, hadir beberapa narasumber di antaranya Ir. Bambang Goeritno, M.Sc., M.P.A., I.P.U yang merupakan Sekjen Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Brigjen Zamroni dari Akademi Militer Magelang, Prof. Dr. Widodo Muktiyo dan narasumber pakar lainnya. (Kelana/Red)