FORMI KBB Sukses Jadi Juara Umum Di Festival Permainan Rakyat

oleh

Bandung Barat, wartaterkini.news–Kontingen Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) KBB, sukses menjadi juara umum Festival permainan Rakyat tingkat jawa barat II yang di selenggarakan di Dayeuh mangung, kabupaten Garut, yang berlangsung pada hari Selasa 17-19 November 2020 dengan meraih Mendali Emas 8, Perak 12, Perunggu 2.

“Total 22 medali tersebut memenuhi target juara umum tahun ini,”ungkap ketua Formi KBB, Usap Sukarna.

Bukan itu saja Usep selaku ketua Formi sangat bangga atas Raihan prestasi para kontingen yang sudah berusaha membawa nama baik KBB hingga bisa meraih Juara Umum festival tersebut.

Baca Juga :  Golkar Juara Umum Pilkada Serentak di Sumut

“Alhamdulillah, Formi KBB meraih juara umum. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Bandung Barat,”ungkap Usep dengan perasaan gembira, Kamis (19-11-2020).

Ditambahkannya acara yang diselenggarakan di Garut ini dalam rangka pelaksanaan Undang-undang Kemajuan Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) Republik Indonesia.

“Setidaknya dengan pencapaian ini tim official sudah berjuang hingga sampai masuk ke juara umum dan bersaing di level festival Jabar ini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Membusuk Gara-Gara Struke, Simelsius Yopiter Menunggu Uluran Tangan Pemerintah

Di tempat yang sama ketua Komite Permainan Olahraga Tradisional Indonesia (KOPTI) KBB, Heri Ebbo sangat mengapresiasi atas raihan yang diperoleh Formi KBB di pertandingan tingkat Jabar ini.

“Dari awal saya sudah optimis KBB bisa meraih juara umum dan saya bangga atas prestasi yang telah dicapainya.

“Ini bukti bahwa generasi muda KBB punya potensi besar dan semangat yang luar biasa,”kiranya Heri.

Baca Juga :  Jelang Puncak Arus Balik, Pasokan BBM, Listrik dan LPG Aman

Di tempat berbeda Kepala bidang kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Asep Bagus mengatakan keberhasilan merengkuh juara umum di Festival permainan rakyat tersebut merupakan buah semangat dan kerja keras kontingen, atlet, dan tim official.

“Saya ucapkan Selamat untuk para kontingen yang sudah berjuang hingga membawa kemenangan untuk KBB,”tutur Asep. (Fajar/Red)

Print Friendly, PDF & Email