Forkopimka Pakualaman Laksanakan Ziarah ke TMP Kusuma Negara

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.newsDalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Forkopimka Pakualaman menggelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara. Kegiatan itu sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia, Kamis (18/08/2022).

Turut hadir dalam acara Ziarah di antaranya Mantri Pamong Praja, Mantri Anom, Wadanramil 05/Pakualaman, Kapolsek Pakualaman, Kapuskesmas. Juga Kepala KUA, Persit Ranting 6 Pakualaman, Bayangkari Pakualaman, staf Kemantren dan staf Kelurahan.

Baca Juga :  Mawardi Pastikan Program Pro Rakyat HDMY Terus Dikebut

Pada kesempatan itu, Mantri Pamong Praja Pakualaman Cahya Wijayanto, S.Sos, mengajak kepada staf dan anggota kewilayahan Pakualaman yang hadir. Yaitu untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta selalu rajin bersyukur.

Wadanramil 05/Pakualaman Kapten Inf Surono menambahkan, semua harus mengerti, memahami maksud dari ziarah ke TMP untuk menunjukkan kepada generasi muda, anak cucu.

Baca Juga :  Polres Pematangsiantar Gelar Do'a Bersama Dalam Rangka Perayaan Natal dan Tahun 2020

“Bahwa kita, bahwa tanpa jasa para pahlawan tidak mungkin kita dapat hidup dan menikmati kebebasan saat ini,” kata Kapten Inf Surono.

Ziarah rombongan Forkopimka Pakualaman di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara diakhiri dengan Doa Bersama dan Tabur Bunga yang dipimpin oleh Kepala KUA Pakualaman, M. Yasin, S.Ag. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini