banner 728x250

Forkopimda OKI Turun ke Pasar, Cek Harga Bahan Pokok dan Gelar Pangan Murah

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI bersama Forkopimda dan Dinas terkait melakukan monitoring harga sembako di Pasar Kayuagung serta menggelar pangan murah pada Senin, (19/2).

Bersama Forkopimda, Pj Bupati Asmar berkeliling langsung di Pasar Kayuagung mengecek harga-harga, ia juga sempat mendengarkan curhatan dari para pedagang.

Beberapa item seperti beras, cabai, telur dan ayam masih tinggi. Salah satu penyebabnya harga pakan seperti jagung makanan ayam mengalami kenaikan harga.

Baca Juga :   Wajib Katanya!! Tekanan dan Ancaman Pada Nasabah Saat Menagih itu Jurus Utama "Bank Plecit" Agar Lancar Setoran

“Karena belum ada panen padi maupun jagung sehingga harga di pasaran naik. Namun ketersediaan stok masih aman,” Ujar Pj. Bupati Asmar

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali menggelar giat pasar murah, di halaman parkir pasar kayuagung, untuk ke 5 kalinya. Giat pasar murah bertujuan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Hari ini kembali kita sediakan sebanyak 1.600 paket yang terdiri dari beras 5 Kg dan minyak 1 liter, kalau di pasaran harganya bisa mencapai 85 ribu rupiah, di pasar murah ini bapak ibu cukup menebusnya dengan harga 65 ribu karena sudah disubsidi sehingga harganya bisa lebih murah,” Ujar Asmar

Baca Juga :   Pj Bupati OKI Salurkan Bantuan 1,3 Ton Beras untuk 266 KK Terdampak Banjir di Tanjung Lubuk

Pj Bupati Asmar menjelaskan selain bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah, pasar murah ini juga bertujuan untuk menekan angka inflasi yang sejalan dengan program pemerintah pusat.

“Jadi program pasar murah ini juga kita maksudnya demi menekan angka inflasi, khususnya bahan pangan pokok, diharapkan bahan pokok ini harganya bisa terjaga sehingga daya beli masyarakat juga bisa terjaga” Jelasnya (Fitri/Red)