Forkopimda dan Masyarakat Nikmati Nasi Pincuk di Hari Jadi Wonosobo

Wonosobo Jateng, wartaterkini.newsProsesi peringatan hari jadi Kabupaten Wonosobo Ke-197 diisi dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari acara ziarah, doa bersama, berbagai macam perlombaan dan sebagainya.

Untuk hari ini kegiatan prosesi upacara bertempat di Alun-Alun Wonosobo. Kegiatan diselingi makan bersama nasi pincuk yang diikuti semua peserta upacara, Minggu (24/07/2022).

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat saat makan bersama menyampaikan prosesi upacara merupakan tradisi yang sangat baik. Di mana banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya kegiatan ini.

Baca Juga :  Indonesia-Uni Eropa Jajaki Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur 5G

“Di samping mengingatkan kita semua akan perjuangan para pahlawan dalam mendirikan dan membangun kota Wonosobo ini, juga sebagai ajang silaturahmi dan berkumpulnya pejabat dan masyarakat dalam satu agenda,” katanya.

Dengan berkumpulnya ini, lanjut Dandim, maka hubungan emosional akan semakin terjalin. Masyarakat semakin dekat dengan pejabat sehingga pembangunan akan bisa berjalan sesuai harapan kita semua.

“Dan juga merupakan hiburan setelah dalam beberapa tahun kemarin akibat Covid-19 kegiatan yang menyebabkan kerumunan ditiadakan. Saat ini sudah bisa kembali terselenggara,” lanjut Letkol Rahmat.

Baca Juga :  Kompak Tokoh Masyarakat Kecamatan BPRRT OKU Selatan Tolak Gerakan People Power

Menarik lagi, salam acara tersebut masyarakat bersama-sama pejabat menikmati nasi bungkus dengan dihibur ratusan anak sekolah dari berbagai macam tingkatan. Menurut Dandim, hal itu sungguh merupakan sebuah kegiatan yang sangat bagus.

“Tidak ada perbedaan antara pejabat dan masyarakat, semua menikmati nasi bungkus. Semoga dengan diselenggarakannya acara ini masyarakat semakin senang, merasa terhibur, perekonomian juga tumbuh dengan baik, serta kesejahteraan masyarakat meningkat,” pungkas Letkol Inf Rahmat. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini