FKPAI OKI Serahkan Bantuan Untuk Warga Terkena Musibah Kebakaran

oleh -122 views

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan di bawah binaan Kementrian Agama peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah Kebakaran di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten OKI.

Selain peduli tehadap warga yang terkena musibah FKPAI juga telah membina Majelis Ta’lim. Hal ini di katakan Ketua FKPAI Kabupaten OKI Hj Siti Khoiriyah A.Md saat memberikan bantuan di Kecamatan SP Padang Senin (3/5)

Lebih lanjut Hj Siti Khoiriyah mengatakan Kedatangan FKPAI di lokasi kebakaran mengucapkan turut berbela sungkawa kepada keluarga yang terkena musibah, dan di lanjutkan penyerahan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang.

Baca Juga :  Kejuaraan Futsal Aulia Super Leage Ke-8 Resmi di Gelar

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan SP Padang
Insya Allah FKPAI akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Mesuji Raya dan Kecamatan Tulung Selapan tujuan FKPAI memberikan bantuan tersebut agar dapat meringankan beban bagi keluarga yang terkena musibah kebakaran, insyaAllah bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi korban.

Penyerahan bantuan tersebut di hadiri Kasi Bimas Islam Kementrian Agama Kab OKI, Kepala Desa, KUA Kec Sp Padang dan anggota FKPAI Kabupaten.

OKI Hj Siti Khoiriyah menambahkan FKPAI Kabupaten OKI terbentuk tahun 2015 keberadaan FKPAI di Kab OKI ini selain sebagai perpanjangan tangan dari Kementrian Agama juga dapat menjadi corong pemerintah untuk selalu mensosialisasikan dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya radikalisme.

Baca Juga :  Sumsel akan Aplikasikan Big Data untuk Sistem Data Statistik Terintegrasi

Serta bahaya NAPZA (Narkotika, Psikotropika, Dan Zat Adiktif Lainnya) serta membina masyarakat dg mengurangi angka buta huruf Al Qur’an penyuluhan tentang keluarga sakinah, Zakat dan Wakaf, Produk halal, kerukunan ummat beragama.

Kegiatan FKPAI dari tahun 2015 sampai sekarang telah melakukan pembinaan terhadap Majelis Ta’lim, Remaja Masjid, Lapas Kls 2B Kayuagung, Tablig Akbar ,bantuan bencana alam di Kalimantan, NTT, SP Padang, dan Rencananya akan dilanjutkan ke Mesuji Raya dan Tulung Selapan.

Untuk pembinaan dilapas Kelas 2B sudah lama terjadwal seperti setiap hari Senin pembinaan Al Qur’an, hari Selasa belajar fiqih Sholat dan Hari Rabu belajar ilmu alat.

Baca Juga :  Polsek Perdagangan Olah TKP Kejadian Korban Tewas Terbakar di Nagori Naga Jaya II

Saat ini FKPAI di Kabupaten OKI sudah terbentuk 144 Penyuluh di setiap Kecamatan dalam Kabupaten OKI, di setiap Kecamatan ada Delapan (8) penyuluh, setiap penyuluh harus ada binaan minimal mempunyai Dua (2) binaan Majelis Ta’lim.

Selaku Ketua FKPAI Kabupateb OKI Hj Siti Khoiriyah mengharapkan kepada semua penyuluh yang sudah di bentuk agar dapat mempunyai tujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan juga sebagai agenda pertemuan rutin bulanan sesama penyuluh sehingga para Pendidik Agama I slam memiliki wahana untuk silaturahmi, konsolidasi, menjalin komunikasi antar pengurus dan anggota. (Fitri/Red)

Print Friendly, PDF & Email