FKOJ Kabupaten Jepara Berkomitmen Menjaga Kerukunan dan Perdamaian

Jepara Jateng, wartaterkini.news–Deklarasi FKOJ (Forum Komunikasi Ormas dan LSM) Kabupaten Jepara Tahun 2022 dilaksanakan Sabtu (29/01/2022), pukul 18.30 WIB. Acara berlangsung di Maribu Resto Jalan Shima No. 20, Pengkol V, Kelurahan Pengkol, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Acara pengukuhan Pengurus FKOJ Kabupaten Jepara yang diketuai oleh Murdiyanto, S.H. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara dan sekretaris H. Muhammad Habli Mubarok, S.Pt. Ketua DPC Lindu Aji Jepara. Keduanya didampingi oleh Aris Sutikno, S.H. Ketua Pengurus Cabang 1119 FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI) Jepara.

Ikut mendampingi juga Hasbulloh Al Hadi atau akrab disapa Mbah Qabul, Ketua LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Jepara Wilayah Teritorial Jawa Tengah. Serta Priyo Hardono Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) DPD Kabupaten Jepara.
Murdiyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada para ketua Ormas dan LSM Kabupaten Jepara yang hadir bersama pengurus, anggota, serta tamu undangan. Mereka malam hari ini menyatakan untuk bersama sama membentuk FKOJ.

Baca Juga :  Bupati Lambar Turut Meriahkan Olahraga Tradisional

“Kami berharap forum ini bisa bermanfaat sebagai forum silaturahmi dan saling komunikasi antar para ketua Ormas dan LSM. Sehingga bisa menjaga kondusifitas Kabupaten Jepara,” ujarnya.

FKOJ juga membuka pintu lebar-lebar untuk bergabung bagi Ormas dan LSM lain. Baik yang bergerak di bidang keagamaan, sosial, kemanusiaan, dan seni budaya serta kepemudaan di wilayah Kabupaten Jepara.

“FKOJ berharap ormas besar seperti GP Ansor juga bisa bergabung dan bergandengan tangan dan bersama-sama dalam wadah FKOJ ikut berperan aktif menjaga keamanan dan kondusifitas,” harap Murdiyanto.

Sedangkan H. Muhammad Habli Mubarok, S.Pt. Ketua DPC Lindu Aji Jepara, mengatakan, FKOJ adalah forum silaturahmi untuk menjaga kondusifitas masyarakat Jepara agar Poleksosbud (politik ekonomi sosial budaya) tercipta dengan baik dan nyaman serta madani.
Sementara pada kesempatan yang sama, Priyo Hardono selaku Ketua Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) DPD Kabupaten Jepara, menegaskan Kabupaten Jepara bisa merdeka total, aman dan kondusif dari segala hal buruk.
buy silagra online buy silagra online no prescription

Baca Juga :  3 Kecamatan dan 3 Desa di Kabupaten Jepara Raih Apresiasi Terkait DD dan DAK 2021

Hasbulloh Al Hadi sosok yang menjadi ketua GMBI Distrik Jepara, menambahkan, FKOJ adalah sarana untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Jepara.

“GMBI Distrik Jepara akan menjadi organisasi garda terdepan dalam ikut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dari rongrongan intoleransi dan radikalisme dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban bersama POLRI dan TNI. Kami akan selalu menjaga kemitraan dengan stakeholders terkait di Kabupaten Jepara, agar pembangunan dan kesejahteraan warga masyarakat semakin baik dan maju dalam segala hal,” tegas Mbah Qabul.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Dorong Kades Aktifkan Pos PPKM Mikro di Desa Sangowo Barat Morotai

Aris Sutikno Ketua Pengurus Cabang 1119 FKPPI Jepara menambahkan FKPPI akan ikut berperan aktif dan bersinergitas dengan Ormas dan LSM lain menjaga keamanan dan kondusifitas bersama-sama.

Pada malam ini, dikukuhkan dan ditetapkan dalam kepengurusan yaitu Ketua FKOJ – Ketua MPC PP Kabupaten Jepara, Sekretaris – Ketua DPC Lindu Aji Kabupaten Jepara, Koordinator Lapangan (Korlap) – Ketua LSM GMBI Distrik Jepara Teritorial Jawa Tengah, Wakil Korlap – Ketua Pengurus Cabang 1119 FKPPI Jepara, dan Juru Bicara (Jubir) – Ketua DPD Pekat IB Kabupaten Jepara.

Kegiatan deklarasi berlangsung lancar dan sukses dengan tetap mengikuti Prokes di masa pandemi Covid-19. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini