FGD Polda Sumsel, Kupas Kebiasaan Masyarakat Bawa Lading dan Tingginya Korban Akibat Tujah

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pembukaan Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema “Kebiasaan masyarakat Sumsel membawa Lading dan Tingginya Angka Korban Meninggal Dunia Akibat Tujah” diselenggarakan oleh Polda Sumsel.

HD mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini bermanfaat sebagai managemen emosional dan menekan angka kejahatan yang terjadi di masyarakat.

“Ini adalah suatu acara yang sangat menarik untuk di ulas. Ini tentang manajemen temperamen. Maka sebagai orang yang lahir besar di Sumsel, Saya mendukung kegiatan ini untuk membuka wawasan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perkuat Healty Immunity Polres Metro Bekasi Tingkatkan Program Vaksinasi Covid-19

HD mengatakan upaya mengurangi aspek kajahatan di Sumsel merupakan tanggung jawab semua pihak bukan hanya kepolisian dan kepala daerah, tetapi juga semua tokoh dan masyarakat juga wajib bertanggung jawab.

“Majunya suatu peradaban saat ini adalah dengan cara berkomunikasi dan bukanlah dengan kekerasan. Yang kita khawatirkan kalau citra tujah-menujah ini terus berkembang ini akan berdampak pada ekonomi di Sumsel,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Launching Program Kaderisasi Ulama dan Sarjana

Oleh karena itu, Ia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga citra Sumsel yang zero konflik dan aman dengan merubah mindset warga tentang mindset yang tidak baik ini.

Turut hadir Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., dan Bupati/Walikota se Sumatera Selatan. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini