Feby Deru Lantik Enam Ketua TPP PKK Kabupaten di Sumsel

oleh -153 views

Palembang, wartaterkini.news–Ketua TP PKK Sumsel sekaligus Ketua Dekranasda Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru melantik ketua TP PKK Kabupaten sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan masa jabatan tahun 2021-2024 di Griya Agung Palembang, Jumat (26-02-2021).

Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda yang dilantik yaitu Kabupaten OKU Timur, dr. Sheila Noberta Lanosin, S.p.A., M.Kes, Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir, Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah, BA, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, Ir. H. Riza Novianto Gustam, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Hj. Isyana Lonitasari, SH., Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Dra. Hj. Rita Suryani, Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu, Hj Badiar Dewi Kuryana.

Baca Juga :  Lestarikan Warisan Budaya, Sumsel Gelar Festival Batik Dan Kain Khas Sumsel

Dalam kesempatan itu, Feby Deru mengucapkan selamat kepada Bupati Wabup dan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten yang telah dilantik. Feby berharap semoga pelantikan ini mendapatkan berkah dan bermanfaat bagi keberlangsungan keluarga di Sumsel.

“Tugas memimpin gerakan PKK dan dekranasda di daerah dan kami yakin bapak ibu mampu melaksanakan. Dan apresiasi bahwa saat ini ada ketua tpp pkk lelaki pertama di Sumsel. sesuatu yang baru membuktikan bahwa PKK bukan sekedar gerakan perempuan tapi juga pria tujuannya untuk menjalankan 10 program pokok PKK,” katanya.

Ketua TP PKK dapat menjadi kekuatan baru meningkatkan kesatuan dan kesatuan. Feby berharap TP PKK Kab kota di Sumsel Tanggap kondisi yang dihadapi di daerah masing-masing dan menjalankan program yang selaras dengan program pemerintah.

Baca Juga :  Feby Deru Ajak Masyarakat Terapkan HATINYA PKK

“TP PKK menjadi motor penggerak masyarakat untuk lebih baik dan responsif terhadap kondisi di masyarakat. Oleh sebab itu, Feby meminta agar pengurus dapat mengurangi giat seremonial dan memperbanyak gerakan yang menyentuh masyarakat secara langsung,”  jelasnya

Sedangkan dengan perannya sebagai Ketua dekranasda yang baru, Feby juga minta para pengurus dapat membina para pengrajin, mengangkat kerajinan yang  hampir punah dan mempromosikan kerajinan yang ada ke tingkat provinsi, nasional dan internasional.

“Saya berharap bapak ibu yang dilantik mampu memberikan sumbangsih dalam mendukung pembangunan bangsa dan keluarga berdaya menuju masyarakat yang sejahtera,” katanya

Baca Juga :  Kadisdik OKU Selatan Ingatakan Pentingnya Data Dapodik

Sementara itu, Gubernur Herman Deru berharap ketua TP PKK dan dekranasda kabupaten yang baru dilantik untuk meneruskan program-program baik oleh pengurus sebelumnya. Sumsel memiliki banyak kerajinan dan SDA maka teruslah berkarya dan berbuat. Selain itu, TP PKK Sumsel juga diharapkan melakukan pembinaan yang bersifat roadshow ke kab/kota.

Lanjutnya, dekranasda ada di daerah masing-masing memiliki kekhasannya sehingga menjadi aset daerah. Bingkailah visi misi TP PKK nya, harus ada target capaian untuk dijadikan parameter untuk evaluasi menjadi lebih baik.

“Jalankan dengan baik 10 program pokok PKK, saya mau gerakan posyandu di galakkan lagi untuk menanggulangi stunting di Sumsel,” ujarnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email