Fasilitas MCK Tak Memadai, SMK Negeri 1 Darul Aman Aceh Timur Butuh Perhatian Pemerintah

Aceh Timur, wartaterkini.newsSekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Darul Aman Kabupaten Aceh Timur perlu mendapat perhatian pemerintah. Pasalnya, fasilitas MCK (Mandi Cuci Kakus) kurang memadai, sering tersumbat dan tidak layak digunakan. Di mana bangunan MCK di sekolah hanya dua unit sedangkan jumlah siswa 336 anak.

Kepala SMK Negeri 1 Darul Aman M. Ridwan, S.Pd mengatakan MCK di sekolahnya jauh dari kelayakan dan tidak sebanding dengan jumlah siswa. Di mana jumlah siswa 336 anak sementara bangunan MCK yang dimiliki hanya sebanyak dua unit.

Baca Juga :  Ribuan Umat Lintas Agama Ikuti Gerak Jalan Kerukunan untuk Indonesia

“Dengan jumlah siswa yang ada, minimal kita harus ada 10 unit MCK sehingga siswa pun merasa nyaman. Memang kita punya bangunan MCK dua unit tapi itu pun sudah kurang layak sanitasinya,” ucap Ridwan kepada awak media, Kamis (22/09/2022).

Selain MCK tempat parkir kendaraan juga tidak ada, sehingga kendaraan ditempatkan berserakan. Dikatakan Ridwan, pihak sekolah berharap agar bantuan Pemerintah untuk pembangunan MCK segera turun.

Baca Juga :  29 Provinsi Sukses Capai 70 Persen Vaksinasi COVID-19

“Kami berharap sekali kepada pihak Dinas Pendidikan Aceh maupun instansi terkait untuk membantu apa yang menjadi keluhan dan kekurangan (fasilitas) di sekolah ini,” pungkas Kepala SMK Negeri 1 Darul Aman, Ridwan. (Am/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini