banner 728x250

FASI Tingkat Kabupaten OKI 2023, Tanamkan Semangat Beragama Sejak Dini

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tahun 2023 Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir yang diselenggarakan di Pendopo kabupaten ogan komering ilir OKI.

Dalam kegiatan Festival Anak Shaleh (FASI) yang diselenggarakan Pemkab OKI terdapat macam-macam perlombaan untuk memeriahkan festival yang di ikuti Santriwan dan Santriwati tingkat TPA, yang akan berkompetisi dari berbagai kecamatan sekabupaten ogan komering ilir. dengan tujuan untuk mencetak generasi yang Terbentuknya Insan Yang Religius, pencipta, Pengabdi, Yang Bernafaskan Islam.

“Festival Anak Shaleh tahun ini bertujuan untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap Islam dan Al Qur’an sebagai penunjuk jalan kehidupan,agar menjadi generasi penerus yang Berakahlaq baik, Cerdas, Mandiri berilmu berbudi pekerti serta menjadi pribadi yang memegang teguh nilai- nilai agama.Plt Bupati OKI H. M Djafar Shodik dalam sambutannya sekaligus membuka acara Festival Anak Shaleh (FASI).

Shodik juga berharap dengan di selengarakannya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah kemampuaanya dalam bidang agama.

“Saya menitipkan kepada seluruh Intansi yang terlibat di dalamnya agar ke depannya mampu mencetak kader-kader Berahlaq dan berkualitas” Ujar Shodik

Baca Juga :   Tegas Pengamanan Pemilu Harus Maksimal, PJ Wali Kota Bekasi Pimpin Apel Pasukan

Sementara itu pelaksanaan yang dilaporkan oleh Ketua Pelaksana Bagian Kesejahteran Rakyat Setda OKI Indesi Karyanto, S.P. Kegiatan ini diikuti 246 peserta dari berbagai cabang perlombaan yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Pada hari ini satu hari penuh para peserta lomba yang terdiri dari Santri dan Santriwati Setara tingkat TPA yang mengikuti berbahai cabang perlombaan antara lain Lomba Tartil,Tilawah,Tahfiz Juz 30, Kaligrafi,Nasyid,Ceramah Bahasa Indonesia, Azan, Dan Perlombaan Cepat Tepat Dan Lain-Lain,” Ujar Indesi. (Fitri/Red)