Event Tahunan Sriwjaya Ranau Grand Fondo, Diwacanakan Dengan Tiga Kata Gori Pertandingan

oleh

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus matangkan persiapan event tahunan Sriwjaya Ranau Grand Fondo yang diagendakan akan berlangsung pada 13 November 2021 mendatang dengan lokasi di Objek Wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Sriwjaya Ranau Grand Fondo Tahun 2021 bertempat di Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (12/10) mengharapkan agenda wisata tahunan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat serta dibawah pengamanan yang ekstra.

“Ini adalah event tahunan yang akan digelar untuk ketiga kalinya. Kita harap agar prokes dan kemanan bagi para peserta dan pengunjung dilakukan secara ketat. Agar para peserta ataupun pengunjung dapat merasa aman, nyaman dan tenang selama kegiatan ini berlangsung,” harap Wagub Mawardi Yahya.

Baca Juga :  26 September Kampus B Gisi Ambil Sumpah Prosesi 45 Orang

Direncanakan SRGF tahun ini akan diselenggarakan dengan 3 kategori pertandingan yaitu Road Bike, Mountain Bike dan Mini/Seli dengan rute baru dari tahun sebelumnya.

Terkait kategori lomba MY meminta agar panitia penyelenggara menambahkan satu kategori khusus bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan tersebut. Dan menghimbau Dinas Pariwisata Kab/Kota untuk mengirimkan perwakilan pesepedanya minimal 50 orang.

“Saya harap Bupati dan Pemerintah setempat untuk dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat sekitar ranau untuk menjaga keamanan serta kenyamanan para pengunjung agar tidak ada kesan buruk sepulang dari kegiatan tersebut”, ucap MY.

Baca Juga :  Jual Sabu dan Ganja di Pinggir Sungai, Aditya Diamankan Polisi

Wagub MY juga menyebut semenjak event ini digelar dua tahun sebelumnya banyak memberikan efek positif bagi sektor wisata dan ekonomi dikawasan Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu pada tahun 2021 ini, dirinya mengharapkan keikut sertaan Bupati/Wako di Sumsel untuk ikut serta mengirim minimal 50 peserta.

“Bupati dan Walikota kita harapkan partisipasinya untuk mengirim peserta minimal 50 orang dengan membawa sepeda mereka masing-masing. Ini juga sebagai upaya kita menggeliatkan dunia pariwisata di Sumsel,” tandas Wagub.

Sementara itu Bupati OKU Selatan, Popo Ali mengatakan pihaknya terus bekerja melakukan perbaikan dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan terkait dengan pelaksanaan event tahunan tersebut.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

“Kami berterimakasih atas Bantuan Gubernur yang telah diberikan sebanyak 5 miliar, akan kami fokuskan untuk pemeliharaan lintasan jalan dan fasilitas lainnya dari pada event ini”, ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab OKU Selatan telah membangun satu hotel untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Gran Fondo tahun 2021 dengan kapasitas 62 kamar.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel H. Rosidin Hasan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Aufa Syahrizal, Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf serta pejabat lainya (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email