Empat Kabupaten dan Kota di Sumsel Masuk Evaluasi Penerapan PPKM Level IV

oleh

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H.Herman Deru secara tegas kembali mengingatkan masyarakat Sumsel untuk meningkatkan disiplin penggunaan masker dan mengetatkan penerapan protokol kesehatan.

Himbauan itu diungkapkannya usai mengikuti Rakor Pembahasan Penerapan PPKM Level IV di luar Jawa Bali, bersama Menko Perekonomian RI melalui Vidcon dari Command Center Pemprov Sumsel, Sabtu (24-07-2021).

Menurut Herman Deru himbauan tersebut dilakukannya karena disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan salah satunya memakai masker yang menjadi kunci utama dalam menekan penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Komnas KIPI: Kekebalan Tubuh Tak Langsung Tercipta Usai Penyuntikan Pertama

Terlebih berdasarkan hasil evaluasi dalam rakor tersebut ada 4 Kabupaten dan kota di Sumsel yang dikategorikan masuk dalam PPKM level IV.

Keempat Kabupaten dan Kota tersebut masing-masing yakni Kota Palembang, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Kabupaten Musirawas (Mura).

Dimana kriteria penentuan level itu didasarkan pada tingkat transmisi dan respon pemerintah daerah juga respon masyarakatnya.

Baca Juga :  Gubernur Herman Deru Launching Pilkada Kabupaten OKUT

“Serta tracking, tracing dan tingkat BOR rumah sakit di daerah itu sendiri. Karena itu pula kembali Saya ingatkan berulang-ulang tetap disiplin jangan lalai menggunakan masker dimanapun”,ujarnya.

Meskipun ada 4 kabupaten kota di Sumsel yang masuk kategori PPKM level 4 namun secara umum Provinsi Sumsel tidak lebih buruk dibandingkan 21 provinsi lain yang daerahnya masuk dalam level IV.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid 19, Bupati Pamekasan Gelar Vaksinasi Serentak Se Kabupaten Pamekasan

Terkait evaluasi ini, Herman Deru meminta masyarakat di 4 daerah tersebut tidak panik karena beberapa peraturan PPKM level 4 dikembalikan ke daerah masing-masing. Sehingga diharapkan penerapannya akan lebih fleksible disesuaikan dengan kondisi daerah setempat.

Hal ini berbeda dengan pemberlakukan PPKM darurat sebelumnya dimana untuk mengeliminir penyebaran Covid semua ditentukan kebijakan pusat. (Araman/Red)

Print Friendly, PDF & Email