Edaran Terbaru, Pemkab Morotai Tetapkan Harga Eceran BBM Pertamax 16.000/Liter

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Merajut pasca Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), 03 September 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai secara resmi mengeluarkan Surat Edaran terkait Harga Eceran BBM ditingkat pengecer, depot/kios di Kabupaten Pulau Morotai.

Hal ini nampak dalam Surat Edaran Nomor: 510/88/SETDA/PM/IX/2022 tertanggal 13 September 2022, yang tandatangani Sekretaris Daerah, F Revi Darah.

Dalam Edaran tersebut ditetapkan, harga BBM Pertamax di tingkat pengecer, depot/kios di Kabupaten Pulau Morotai kisaran Rp.16.000/liter. Sementara BBM Bersubsidi jenis Minyak Tanah, Pertalite dan solar dilarang dijual kembali di depot dan kios-kios yang tidak memiliki izin penjualan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Padamkan Kebakaran Hutan

Sekda Revi Darah saat ditemui wartawan, selasa (13/09) menegaskan, SPBU/APMS dilarang keras memperjualkan BBM bersubsidi menggunakan jerigen atau drum serta pengisian BBM jenis Pertalite dan Solar secara berulang-ulang.

Surat Edaran Pemkab Morotai

“SPBU/APMS dilarang memperjualbelikan kembali BBM bersusidi jenis Pertalite dan Solar tingkat pengecer, Kios-kios/Depot tetapi hanya dapat menyalurkan BBM kepada pengguna langsung kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) sesuai ketentuan yang berlaku,”tegas Revi saat ditemui di Ruang Rapat Bupati Morotai.

Baca Juga :  Dinas PPPA Sumba Barat Gelar Loka Latih Siswa SMP dan SMA

Selain itu, Sub Agen dan Pangkalan Minyak Tanah dilarang memperjualbelikan kembali Minyak Tanah bersubsidi ke lever kios-kios/depot yang tidak memeliki ijin akan tetapi hanya dapat di salurkan oleh ke Pangkalan resmi Minyak Tanah dan dijual ke masyarakat sebagai pengguna.

“Bila masih ditemukan para pedagang pengecer BBM dikios/depot masih melakukan penjualan BBM dan Minyak Tanah bersubsidi maka dalam operasi penertiban akan dilakukan penyitaan dan pemusnahan,” pungkasnya

Baca Juga :  APBD Induk 2022, DPRD Morotai Jamin Dana Sengketa Tapal Batas TNI AU Morotai dan Masyarakat, Ini Konsekuensinya

Diketahui, dengan dikeluarkan Surat Edaran ini, maka Surat Edaran Pemkab Morotai Nomor: 510/82/SETDA/PM/IX/2022 tanggal 06 September 2022, yang sebelumnya menetapkan harga Pertamax Rp.16.500/liter, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini