Duta Literasi OKI Budayakan Literasi di Kalangan Pelajar

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Menggalakkan literasi di kalangan pelajar merupakan kerja panjang. Gerakan ini bisa menjadi solusi mengatasi keterbatasan akses dan pemahaman pentingnya literasi bagi pelajar khususnya di wilayah pedalaman.

Upaya tersebut dilakoni Duta Literasi Kabupaten OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar yang memotivasi dan memfasilitasi mengembangkan literasi khususnya kalangan pelajar.

“Program duta literasi sekolah akan menjadi program yang berkelanjutan dan semakin berkembang mengingat keterampilan dalam literasi harus dikuasai dan mampu menumbuhkan minat gemar membaca” ujar Duta Literasi OKI, Alki saat membuka kegiatan pemilihan duta literasi pelajar di Kecamatan Air Sugihan, OKI, Kamis, (25/8).

Baca Juga :  Cerita Bupati Iskandar Beri Hewan Ternak ke Eks Napiter Untuk Cegah Radikalisme

Pemilihan Duta Literasi Pelajar bertujuan untuk memilih siswa yang mampu memberikan inspirasi bagi siswa yang lain  dalam hal meningkatkan kegemaran membaca.

“Diharapkan dengan kegiatan ini Duta Literasi Kecamatan dapat terus bergerak memajukan gerakan budaya gemar membaca di kecamatan air sugihan dan dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga, masyarakat untuk meningkatkan budaya gemar membaca”,Harap Alki.

Baca Juga :  Wabup Blora Hadiri Demplot Tanam Padi

Bupati OKI melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Refly, S.Sos, MM mengatakan literasi kalangan pelajar ini bisa menjadi solusi efektif bagi sekolah untuk meningkatkan budaya literasi di sekolah.

‚ÄúPemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Pada dasarnya kebutuhan literasi ini memang sangat dibutuhkan oleh siapa pun”,terang Refli. (Fitri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini