Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaUncategorizedDukung Program Nasional Vaksinasi, Ratusan Warga Kecamatan Srumbung Divaksin

Dukung Program Nasional Vaksinasi, Ratusan Warga Kecamatan Srumbung Divaksin

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Komandan Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Suparna bersama Forkopimcam Srumbung melaksanakan pendampingan vaksin di Rumah Joglo Dewi Suba Mranggen Village, Desa Mranggen Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (16/11/2021).

Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 (satu) sebanyak 800 orang untuk warga masyarakat umum ini dengan jenis Vaksin Pfizer. Kegiatan diselenggarakan oleh Puskesmas Srumbung bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Mranggen, Srumbung.

Baca Juga :  Korban Hilang di Kali Bebeng Belum Ditemukan, Tim Pencari Gunakan Alat Berat

Hadir dalam acara tersebut Camat Srumbung Budi Riyanto, S.Sos, Kapolsek Srumbung AKP Sumino, S.Sos, Danramil 16/Srumbung Kapten Inf Suparna beserta anggota. Juga para tenaga kesehatan dari Puskesmas Srumbung.

Pengamanan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat terus dilakukan oleh Koramil dan Polsek Srumbung. Kehadiran mereka untuk menciptakan rasa aman bagi para peserta vaksinasi.

Kapten Suparna mengatakan, di mata umum pelaksanaan vaksin mungkin terlihat mudah, namun masih banyak juga warga yang bingung. Mengingat usia dan jumlah warga yang cukup banyak. Sehingga sangat diperlukan pengarahan melalui petugas pengamanan.

Baca Juga :  OKU Selatan Kekurangan Dokter Spesialis dan Minimnya Dokter Umum

“Kita bantu mengarahkan mulai dari pendaftaran, tensi, screening, penyuntikan dan pemberian sertifikat. Sementara bagi warga agar mereka tidak bingung,” tutur Suparna.

Sementara itu Camat Srumbung dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada petugas pengamanan dan monitoring. Baik di dalam area village maupun di lapangan yang merupakan salah satu bentuk kerja sama dan sinergi yang sangat baik.

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kajoran Kawal Percepatan Program Vaksinasi Nasional

“Jadi mari kita sama-sama sukseskan program Vaksinasi Nasional. Agar pandemi ini bisa segera berakhir dan kita bisa menjalani aktivitas dengan tenang seperti saat sebelum pandemi ini mewabah,” ajaknya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 1:26 pm

Paling Populer

Headline News