banner 728x250

Dukung Lahan Pembangunan Unit Pelayanan Makanan Bergizi, Pemda OKU Selatan Gelar Rapat 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Plh. Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si. pimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Dukungan Lahan untuk Pembangunan Unit Pelayanan Makanan Bergizi di Wilayah Kabupaten OKU Selatan, Senin (27/05/2024).

Rapat yang digelar di Ruang Nagara Bakti Pemkab OKU Selatan ini digelar untuk berkoordinasi dan berkomunikasi terkait pembangunan Unit Pelayanan Makanan Bergizi yang akan dibangun oleh Tim Badan Gizi Negara (BGN). Yang mana program program ini untuk anak sekolah dari TK sampai SMA.

Perwira Penghubung 0403 Kodim OKU Perwakilan Wilayah OKU Selatan Wahyu Hidayat mengatakan bahwa koordinasi ini merupakan permohonan kepada Pemkab OKU Selatan dari Kodim 0403 OKU terkait lokasi lahan untuk membangun unit pelayanan makanan bergizi OKU Selatan.

Rencananya BGN akan meninjau langsung lokasi pembangunan Unit Makanan Bergizi, yang mana pembangunannya sendiri telah direncanakan dan dianggarkan oleh BGN.

Dalam kesempatan ini Sekretaris BPKAD Kabupaten OKU Selatan Ricky Adha Saputra, S.Ip.,M.M. menyampaikan untuk lahan yang disiapkan oleh Pemkab sementara berlokasi di Desa Rantau Panjang Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan dengan luas 56 X 70 = 3.920 Meter2. Lahan ini telah disurvei yang didampingi oleh Danramil OKU Selatan. Terkait administrasi masih menunggu persetujuan Bupati OKU Selatan.

Baca Juga :   Kapolsek dan Personil Amankan Pengajian Akbar dan Wisuda Santri Ponpes Nurul Fattah

Plh. Sekda Pemkab OKU Selatan mengatakan bahwa Pemkab OKU Selatan akan mendukung penuh program dari Kodim 0403 OKU yang merupakan turunan dari Program Pusat.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas PMPTSP, Perwakilan Kadisdik, Perwakilan Bapperinda, Perwakilan Perkim, Perwakilan Kominfo, dan Perwakilan Bagian Tapem. (Ril/Red)