Dukung Kesehatan Anak Serda Jumrah Aktif Pendampingan Posyandu

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Serda Jumrah, seorang Babinsa dari Koramil 0826-05 Larangan, secara aktif turut serta dalam pendampingan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan. Pendampingan ini melibatkan Bidan Desa dan Kader Posyandu dalam upaya meningkatkan kesehatan anak-anak di desa binaan.

Pada Kamis (13/07/2023), pendampingan dilakukan di Posyandu Balita Duwek Tinggi Poskesdes Blumbungan 1. Serda Jumrah menjelaskan bahwa tujuan dari pendampingan ini adalah untuk memungkinkan Babinsa melakukan komunikasi sosial dengan para ibu, khususnya dalam hal kesehatan ibu dan anak.

“Melalui kegiatan pendampingan ini, selain untuk menjaga keamanan acara, kami juga dapat berkomunikasi secara sosial dengan para ibu. Hal ini memungkinkan mereka untuk berkonsultasi mengenai kesehatan ibu dan anak demi mewujudkan anak-anak Indonesia yang sehat dan berkualitas,” ujar Serda Jumrah.

Kegiatan Posyandu Balita Ceria ini diikuti oleh sekitar 200 balita. Hadir pula dalam acara tersebut Ferry Andriyanto Alvin, S.pd (Kepala Desa Blumbungan), Kapus Larangan (Fatimatul Zahro), Ibu Nur Jennah Aini (Bidan Desa), Mulyono (Ketua FKMPP Larangan), Fitri (bagian gizi), Annawati (Kader Posyandu), Umsilah (Kader Posyandu), Brigadir Hanafi (Babinkatibmas), dan Serda Jumrah (Babinsa Desa Blumbungan).

Baca Juga :   Hari Pertama Kerja, Pj Bupati OKI Terima Kunker Pangdam II Sriwijaya

Serda Jumrah juga memberikan himbauan kepada para orang tua agar senantiasa memperhatikan asupan gizi anak-anak mereka, guna menjaga kesehatan mereka dan mencegah terjadinya stunting.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam Posyandu antara lain:

  1. Pemberian imunisasi.
  2. Pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan.
  3. Suntik Polio.
  4. Penambahan gizi melalui pemberian lumpur labu kuning dan telur puyuh.

Dengan adanya pendampingan yang aktif dari Serda Jumrah dan kehadiran para tenaga medis serta kader Posyandu, diharapkan kesehatan anak-anak di Desa Blumbungan dapat terjaga dengan baik. Semoga upaya ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.