banner 728x250

Dua SD dari Kecamatan Windusari Meriahkan Pentas Seni SMP Negeri 3 Secang

Magelang Jateng, wartaterkini.newsDua sekolah dasar dari Kecamatan Windusari turut memeriahkan acara “Gelar Karya dan Pentas Seni” SMP Negeri 3 Secang, Kabupaten Magelang, Sabtu (04/02/2023). Dua sekolah tersebut adalah SD Negeri Gondangrejo dan SD Negeri Banjarsari.

Penampilan Grup Rebana dari SD Negeri Banjarsari, Kecamatan Windusari pada acara Gelar Karya dan Pentas Seni SMP Negeri 3 Secang, Sabtu (04/02/2023). (foto: dok. SMP Negeri 3 Secang)

Dalam kesempatan tersebut kedua sekolah memamerkan berbagai karya siswa, seperti kerajinan tangan, benda seni, dan benda pakai buatan siswa. Selain itu, masing-masing SD juga unjuk kebolehan dalam bidang seni di panggung acara.

SD Negeri Banjarsari menyajikan grup rebana yang tampil memukau di depan para pengunjung acara. Sementara dari SD Negeri Gondangrejo menampilkan Ahmad Mahmud, yang menjadi Duta Hifdzil Quran (Hafalan Al-Qur’an) untuk Tingkat Kecamatan Windusari.

“Kami juga menampilkan siswi kami Anisa Anggunsari. Dia Juara II Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten Magelang,” ujar Kepala SD Negeri Gondangrejo, Rumiyati, S.Pd.

Anisa tampil berkesan di panggung dan membuat penonton terkesima. Dia bercerita tentang Pernikahan Tembakau yang diangkat dari cerita lokal Windusari, tepatnya dari Desa Genito Kecamatan Windusari.

Baca Juga :   Bersama Warga Pringapus, Anggota Koramil 04/Windusari Kerja Bakti Pengerasan Jalan

Rumiyati mengungkapkan acara yang digelar pihak SMP Negeri 3 Secang ini sangat bagus dan bermanfaat bagi para pelajar, termasuk siswa-siswi sekolah-sekokah yang berpartisipasi. Semua yang ditampilkan dapat menginspirasi sekolah lain.

“Selain itu, dengan acara ini kami para guru juga bisa lebih akrab menjalin silaturahmi dengan para guru dari sekolah yang lain. Meskipun kami berada di kecamatan yang berbeda, namun secara geografis sekolah kami dekat dengan SMP Negeri 3 Secang,” ujar Rumiyati.

Sebelumnya, Kepala Sekolah, Agus Setianta Wahyudi, melalui wakilnya, Nasichun mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan ini juga wujud apresiasi kepada anak-anak atas hasil karyanya selama ini.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Hadir Launching Gerakan Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah 

“Selain itu Gelar Karya dan Pentas Seni ini juga sebagai wadah ajang kreativitas para siswa. Bukan hanya siswa yang bersekolah di sini, namun juga sekolah-sekolah yang ada di lingkungan kami,” terang Nasichun, dalam sambutannya. (Kelana/Red)