Dua orang Pengedar Ganja, Berhasil di ringkus Polsek Cabang Bungin

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kepolisian Sektor Cabang Bungin – Polres Metro Bekasi, Berhasil menangkap dua pelaku pengendar narkoba jenis ganja dari jaringan sebuah lapas yang berbeda di Lampung, Kamis (22/09/2022).

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi yang di dampingi KOMPOL Dr Dedi Herdiana mengungkapkan Dua pelaku itu ialah Wahyu Setiawan yang berusia (30) dan rekannya Rahmat Saputra, mereka berhasil di tangkap pada saat Polsek Cabang Bungin sedang melakukan Patroli Cipkon Kondisi di perbatasan Batu Jaya Karawang Jawa Barat Pada 11 September lalu.

Baca Juga :  Pengumuman Kerugian Musibah Kebakaran di Dinas PU Kota Palu 16 Agustus 2012 Yang Lalu

“Pada saat diperiksa dan digeledah, ditemukan narkotika golongan 1 jenis tanaman ganja seberat 150 gram, kemudian dilakukan pengembangan di wilayah Jakarta Barat yang bertempat di depan Parkiran Indomart Meruya Jakarta Barat,” ungkap Dedi, Kamis (22/09/2022).

Kemudian, Tim Opsnal yang dipimpinan oleh Kanit Reskrim IPDA Safei berhasil mengamankan seseorang yang bernama Rahmat Saputra alias (Buluk), dari pelaku polisi menemukan barang bukti 2 paket narkotika jenis daun ganja dengan berat 2 kilogram, dari pengakuan tersangka Wahyudi Setiawan, dirinya menerima kiriman narkotika jenis daun ganja 2 kilogram yang diantarkan melalui paket oleh seseorang dari pulau Sumatera.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Langkanya Gas Elpiji 3 Kg di OKU Selatan

Diketahui, paket tersebut dibuka oleh dia bersama Rahmat Saputra untuk dijual, yang saat menjualnya pun sudah diarahkan oleh seseorang dari Pulau Sumatera (Lampung), dari hasil penjualan barang tersebut Dan Wahyudi hanya diberi upah sebesar Rp150 ribu.

“Tersangka Wahyudi ini diarahkan oleh seseorang yang berada di pulau Sumatera dan diberi nomor WA oleh Seseorang dari pulau sumatra tersebut, Lalu, saudara Wahyudi menyuruh saudara Rahmat untuk mengantarkan barang tersebut dengan cara COD dan ada juga yang ditempel atau ditaruh di kebun, dari situlah Rahmat mengarahkan pembeli melalui telepon untuk menuju lokasi yang sudah ditentukan oleh saudara Rahmat,” Jelasnya.

Baca Juga :  5000 Karyawan dan Keluarga PT BA di Vaksin

Dari kasus tersebut, jumlah barang bukti yang diamankan oleh Polisi yaitu Narkotika jenis Ganja seberat 2 kilogram, sedangkan 30 kilogram lainnya sudah diedarkan, akibat perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 114 UU Narkotika No. 35 Tahun 2009, dengan ancaman 20 tahun penjara. (Rizki Ramadhan/Red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini