banner 728x250

Dua Minggu Ke Depan, Polres OKU Selatan Gelar Operasi Patuh Musi 2023

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2023, Polres OKU Selatan menggelar latihan Pra Operasi untuk para personilnya yang dilaksanakan di Aula Sertu Pol Anumerta Hadinata Mapolres OKU Selatan. Senin (10/07/2023).

Kegiatan Lat Pra Ops ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha didampingi Wakapolres Kompol Hardan HS, Kabag Ops Kompol M Ginting dan Kasat Lantas, AKP Joko Edy Santoso.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gelar pasukan bersama dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan OKU Selatan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di halaman Mapolres OKU Selatan, Senin (10/07/2023).

Baca Juga :   Masyarakat Antusias Pahami Kepindahan Ibu Kota di Nusantara Fair 2024

“Untuk peserta Lat Pra Ops terdiri PJU Polres OKU Selatan dan anggota dari satuan fungsi lainnya yang tertera dalam Seprin Ops Patuh Musi 2023”,jelas Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha

Dikatakan Kapolres, Operasi Patuh Musi 2023 ini akan dilaksanakan secara serentak selama 14 hari, mulai dari 10 Juli hingga 24 Juli 2023 mendatang.

“Tujuan dari latihan pra operasi ini untuk memastikan kesiapan akhir para personil dan menyamakan persepsi seluruh personil yang terlibat”, terangnya

Dengan demikian tambah Kapolres, diharapkan kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diinginkan.

Baca Juga :   Seorang Caleg DPRD Diamankan Polres Blitar Kota, Usai Digrebek Warga

“Lat Pra Ops ini sebagai bentuk kesiapan terakhir jelang dimulainya Operasi Patuh 2023, sekaligus menyamakan persepsi bagi seluruh personil yang terlibat, agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target diinginkan,”sebutnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, latihan pra operasi ini sangat penting dalam menjaga koordinasi dan efektivitas kerja dalam pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2023.

“Dalam Operasi Patuh Musi 2023, Polres OKU Selatan akan fokus pada penegakan disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas”, jelasnya

Kapolres juga menghimbau khususnya kepada masyarakat kabupaten OKU Selatan agar tetap mematuhi aturan dan juga rambu lalu lintas yang ada.

Baca Juga :   Berlaga di Piala KASAD, Larasati Polwan Polres OKU Selatan Raih Medali Perak

“Kami berharap, selama Operasi Patuh Musi 2023 ini, masyarakat pengguna jalan bisa lebih meningkatkan kewaspadaan, serta mematuhi rambu-rambu yang ada. Hal ini bertujuan untuk bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan khususnya di wilayah Kabupaten OKU Selatan”, pungkasnya (Red)