banner 728x250

Drama Kolosal Resolusi Rakyat Bekasi 1950 Jadi Pembuka Rangkaian HUT Kota Bekasi ke 26 Tahun

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Hari jadi Kota Bekasi ke 26 Tahun yang jatuh tepat pada hari ini dibuka oleh Drama Kolosal Resolusi Rakyat Bekasi 1950 dengan para pemain kolosal dari aparatur Pemerintah Kota Bekasi, pada Jumat, (10/03/23).

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono juga para Forkopimda Kota Bekasi menyaksikan kemeriahan dari pentas tersebut sebelum dimulainya Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Bekasi di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi.

Drama kolosal ini menceritakan bagaimana perjuangan Rakyat Bekasi dibawah pimpinan Pahlawan berasal dari Bekasi yakni KH. Noer Alie dan M. Hasibuan pejuang yang menggerakkan melawan penjajah di bumi patriot. Dalam drama ini, para rakyat Bekasi menceritakan perjuangan untuk saling bantu melawan para kolonial yang ingin mengambil alih Bekasi.

Baca Juga :   Kapolri Gelorakan Semangat Persatuan-Kesatuan Saat Tutup Porseni NU

Dengan sutradara kolosal Aki Maja dan penulis skenario dari Drs. Maja Yusriwan, M.Pd, dan Berikut daftar pemain drama kolosal Resolusi Rakyat Bekasi 1950 dari para aparatur Pemerintah Kota Bekasi, antara lain :

– Drs. Suharyanto M.Pd (Ir. Soekarno)
– Ahmad Apandi (Jendral Soedirman)
– Zainal Abidin (Mohamad Hatta)
– Soleh (Kolonel Soeharto)
– Sudjirman (Mayor M. Hasibuan)
– Muktia Isra (KH. Noer Alie)
– Sukamto (Ahmad Subardjo)
– Rudi Winarso (Chaerul Saleh)
– Soheh (Mohammad Natsir)
– Abidin (Wikana)
– Wawan (Sukarni)
– Hendrik (Subianto)
– Arifin Budianto (Yusuf Kunto)
– Endang (Latief Hendraningrat)
– Nurhadi (Jendral Philip Christison)
– Zaenal Abidin (Jendral Lord Lois Mounbathen)
– Yayat Sutaryat (Raden Supardi)
– Ata Subrata (Jawara Bekasi)
– Yudi Kahfiyudi (Mayor Lukas Kustaryo)
– Darmo (Mayor Mufreni Mu’min)
– Sonin (Mayor Edi Somad)
– Munajam (Mayor Sambas Martadinata)
– Budi Hartono (Camat Marzuki Usmaini)
– Karju (Camat Sukardi)
– Busro (Mamad)

Baca Juga :   Pj Bupati OKI Keliling Pantau TPS, Nyoblos di TPS 9 Sukadana Kayuagung

Dalam pentas tersebut, juga menampilkan pembacaan puisi Karawang Bekasi yang di ciptakan oleh Chairil Anwar dengan dibacakan oleh siswa SD Islam Al Azhar Sumareccon bernama Mohammad Al Fathir.

Kerjasama dari sebagian perangkat daerah untuk kesuksesan drama kolosal ini menjadi koordinasi terbaik yang juga melibatkan para guru SD, SMP di Kota Bekasi. Puncaknya, Plt. Wali Kota Bekasi bersama Forkopimda Kota Bekasi saat menaiki panggung kehormatan memecahkan suasana kemeriahan HUT Kota Bekasi ini. (Kikih/Red)