DPRD Kota Tidore Study Banding di Morotai, Ini Yang Dibahas

oleh -294 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan kunjungi Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara dalam rangka melaksanakan Study Banding.

Sejak pukul 07.30 WIT. Senin (14/6/2021), Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tidore bersama rombongan tiba di Pelabuhan Daruba Morotai Selatan dan sambut dengan pengalungan kain Syall oleh Asisten III Setda Morotai, Alfatah Sibua, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pulau Morotai, Nasrun Mahasari serta Kepala Bagian Protokoler Setda Morotai, Abdul Karim.

Baca Juga :  Gali Potensi Anak Muda, Kader PKS Muda Gelar Minum Kopi dan Diskusi
Penyambutan kepada DPRD Kota Tidore

“Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tidore yang melaksanakan Study Banding di Morotai terdiri dari Komisi I, Komisi II dan Komisi III DPRD serta para pendamping komisi masing-masing,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Kominfo Setda Morotai, M. Takdir Abd Azis.

Menurutnya, berdasarkan rendown kegiatan, pada senin (14/6) para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tidore bakal mendapat pemaparan materi tentang Program Sekolah Unggulan Khusus untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai, F. Revi Darah.

Baca Juga :  Bupati H. Surya BSc Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan

Setelah itu pada hari yang sama, Kepala Dinas Perindagkop Pulau Morotai memberikan materi terkait Pelaksanaan Tol Laut dan Strategi peningkatan kualitas produksi pertanian.

“Tak hanya itu, Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, Giskar Krons dan Kepala Dinas Sosial Pulau Morotai juga bakal memaparkan materi tentang Pengelolaan Kesehatan dan syarat penerimaan penghargaan perlindungan kesehatan dan perlindungan kesehatan kerja.” Beber Takdir sapaannya.

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tidore

Sementara pada Selasa (15/06), lanjut Juru Bicara Pemda Morotai ini, Komisi I, Komisi II dan Komisi III DPRD Kota Tidore melaksanakan peninjauan lapangan ke SMP N Unggulan 1, SD Unggulan I Daruba, SD Unggulan II Dehegila Morotai Selatan, Lokasi Tol Laut Morotai, Centra Kuliner dan Pasar CBD, Taman Kota Daruba, RSUD Morotai serta Puskesmas Daruba Morotai Selatan.

Baca Juga :  Bupati Morotai Serahkan Bantuan 17 Mobil Sekolah Unggulan Gratis

Atas kunjungan kerja tersebut, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tidora karena Kabupaten Pulau Morotai dijadikan tempat Study Banding. Tutupnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email