Senin, Juni 27, 2022
Google search engine
BerandaBeritaDPD PAN OKU Selatan Buka Pendaftaran Calon Ketua DPC 19 Kecamatan

DPD PAN OKU Selatan Buka Pendaftaran Calon Ketua DPC 19 Kecamatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Menindaklanjuti surat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman Nasional (PAN) Sumsel perihal instruksi pelaksanaan Muscab serentak Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PAN se Sumsel, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membuka pendaftaran calon formatur atau ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di 19 Kecamatan se OKU Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Ketua DPD PAN OKU Selatan, H.A.Ismail.,M.O. S.Sos., SKM.,M.Kes yang didampingi Hardinoto Bahar selaku Sekretaris DPD PAN OKU Selatan, di Sekretariat PAN pada Sabtu (10-07-2021).

Baca Juga :  178 Orang Ikuti Seleksi Program Magang ke Jepang

Lebih lanjut Ismail mengatakan untuk waktu pengambilan formulir dimulai dari tanggal 08 Juni hingga 12 Juli 2021 dan penyerahan formulir dilakukan mulai 12 Juli sampai 14 Juli 2021 di Sekretariat DPD PAN OKU Selatan.

Ismail., M.O yang juga Ketua Komisi 4 DPRD OKU Selatan ini juga mengatakan, calon ketua DPC PAN terbuka untuk masyarakat yang ingin membesarkan partai yang berlambang matahari itu.

Baca Juga :  Hadiri Panen Ikan Kerapu, Wabup Pamekasan Berharap Budidaya Ikan Kerapu Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

“Artinya tidak hanya kader atau anggota partai yang bisa mengambil formulir dan menjadi formatur. Jika masyarakat ingin berkiprah di dunia politik, tentu kami sangat terbuka, silahkan. Begitu juga dengan kader PAN, semua memiliki kesempatan yang sama”,ungkapnya.

Sementara itu, Sekretasis DPD PAN OKU Selatan, Hardinoto Bahar mengatakan, untuk persyaratan menjadi calon  formatur yakni, mengisi formulir sebanyak 3 rangkap (1 asli dan 2 fotocopy), fotocopy KTP, surat pernyataan kesedian menjadi calon formatur bermaterai 10000.

Baca Juga :  Kapolsubsektor Ikut Latihan Rebana bersama Ibu-ibu PKK di Pulau Siumat

Selain itu tambah Hardinoto, calon formatur juga membuat surat pernyataan sebagai warga negara Indonesia yang telah berumur 21 tahun atau lebih dan siam mentaati AD/ART Partai.

Selanjutnya, membuat surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, mengisi biodata calon formatur, surat kesehatan dari dokter dan lainnya.

“Selain itu, untuk pengurus DPC dan masyarakat yang ingin mengikuti seleksi calon formatur diharuskan berdomisili di masing-masing Kecamatan “,jelasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 26 June, 2022 10:24 pm

Paling Populer

Headline News