DPD PAN OKU Selatan Buka Pendaftaran Calon Ketua DPC 19 Kecamatan

oleh -469 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Menindaklanjuti surat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman Nasional (PAN) Sumsel perihal instruksi pelaksanaan Muscab serentak Dewan Pimpinan Cabang (DPD) PAN se Sumsel, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan membuka pendaftaran calon formatur atau ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di 19 Kecamatan se OKU Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Ketua DPD PAN OKU Selatan, H.A.Ismail.,M.O. S.Sos., SKM.,M.Kes yang didampingi Hardinoto Bahar selaku Sekretaris DPD PAN OKU Selatan, di Sekretariat PAN pada Sabtu (10-07-2021).

Baca Juga :  Rapatkan Barisan DPD PAN OKU Selatan Gelar Konsolodasi Siap Menangkan Pasangan PAS

Lebih lanjut Ismail mengatakan untuk waktu pengambilan formulir dimulai dari tanggal 08 Juni hingga 12 Juli 2021 dan penyerahan formulir dilakukan mulai 12 Juli sampai 14 Juli 2021 di Sekretariat DPD PAN OKU Selatan.

Ismail., M.O yang juga Ketua Komisi 4 DPRD OKU Selatan ini juga mengatakan, calon ketua DPC PAN terbuka untuk masyarakat yang ingin membesarkan partai yang berlambang matahari itu.

Baca Juga :  Musda Ke Lima PAN OKU Selatan Hasilkan Lima Formatur

“Artinya tidak hanya kader atau anggota partai yang bisa mengambil formulir dan menjadi formatur. Jika masyarakat ingin berkiprah di dunia politik, tentu kami sangat terbuka, silahkan. Begitu juga dengan kader PAN, semua memiliki kesempatan yang sama”,ungkapnya.

Sementara itu, Sekretasis DPD PAN OKU Selatan, Hardinoto Bahar mengatakan, untuk persyaratan menjadi calon  formatur yakni, mengisi formulir sebanyak 3 rangkap (1 asli dan 2 fotocopy), fotocopy KTP, surat pernyataan kesedian menjadi calon formatur bermaterai 10000.

Baca Juga :  Muscab DPD PAN OKU Selatan, Ismail Minta Kader Kerja Keras Tambah Kursi DPRD Pada Pileg 2024

Selain itu tambah Hardinoto, calon formatur juga membuat surat pernyataan sebagai warga negara Indonesia yang telah berumur 21 tahun atau lebih dan siam mentaati AD/ART Partai.

Selanjutnya, membuat surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, mengisi biodata calon formatur, surat kesehatan dari dokter dan lainnya.

“Selain itu, untuk pengurus DPC dan masyarakat yang ingin mengikuti seleksi calon formatur diharuskan berdomisili di masing-masing Kecamatan “,jelasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email