DPD dan DPC Gerindra Salurkan Bantuan Pembangunan Mesjid Nurul Yakin di Lede

Taliabu Malut, wartaterkini.news– Pengurus DPD Gerindra Maluku utara dan DPC Gerindra kabupaten Pulau Taliabu menyalurkan bantuan untuk pembangunan mesjid Nurul Yakin permata di desa lede, kecamatan lede kabupaten pulau Taliabu.

Bantuan tersebut di salurkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Malut, H. Muhaimin Syarif yang di wakili oleh kakak kandungnya Mislan syarif, beserta ketua dan pengurus DPC Gerindra pulau Taliabu di mesjid nurul yakin permata, pada sabtu september 2022 sore tadi.

Di ketahui, Bantuan tersebut berupa 100 Sak Semen, material batu sebanyak 20 Kubik serta uang tunai sebesar Rp 2.500.000.

Ketua panitia pembangunan mesjid nurul yakin permata, La Supu menyampaikan rasa terimah kasih kepada pihak pengurus partai yang telah memberikan bantuan ini.

“Sekalipun tadi hujan dan tranportasi laut yang di tumpangi oleh rombongan pengurus Gerindra mengalami kendala mesin dari bobong, mereka tetap datang ke lede dan memberikan bantuan ini, ini adalah hal yang luar biasa, kami dari panitia menyampaikan terimahkasih banyak.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Cek dan Kontrol Ruang Tahanan Serta Personil Penjagaan RTP

Kepada pemberi bantuan, lanjut la supu dalam hal ini pengurus DPD dan DPC gerindra bernilai Ibadah, karena dengan bantuan ini telah membantu kami dalam membangun masjid ini.

“Semoga kedepannya masih ada bantuan lain lagi, karena pastinya masih ada kekurangan dan kebutuhan dalam pembangunan masjid ini,” Harapnya

Sementara itu, Mislan Syarif yang mewakili ketua DPD Gerindra Maluku utara H. Muhaimin syarif mengatakan pasca dari bantuan yang di berikan oleh DPD dan DPC gerindra ini, mengharapkan panitia pembangunan membuat lagi proposal.

Baca Juga :  Feby Deru: Kolaborasi PKK dan Dinas Perindustrian Promosikan Produk Unggulan UKM Kabupaten Kota se-Sumsel

“Panitia nanti buat proposal lagi ke PT. TGM, kebetulan saya di bagian yang mengurus dana CSR TGM, di desa lain saja kami berikan bantuan, masa disini tidak, bagaimana-pun PT.TGM itu ada berkat masyarakat Lede”, terangnya

Surahman la Madi selaku perwakilan pengurus Gerindra berharap agar bantuan ini bisa membantu pembangunan mesjid nurul yakin

“Jangan lihat nilai dan besarannya akan tetapi sisi manfaatnya, semoga ini bisa membantu”, ungkapnya

Terpisah Ketua DPC Gerindra kabupaten Pulau Taliabu, Amrin Yusril Angkasa mengatakan bantuan ini murni karena keikhlasan dan panggilan nurani bagi siapa-pun yang kebetulan punya rezeki.

“Ini adalah rumah ibadah, tempat bagi semua umat muslim melangsungkan ibadah, siapa-pun dia jika berkecukupan selayaknya bisa terpanggil untuk memberikan bantuan, mau itu kecil ataupun besar itu pasti akan sangat membantu”,pungkasnya

Baca Juga :  Wakil Presiden: Seluruh Pemerintah Provinsi Harus Betul-Betul Bekerja Demi Kesejateraan Rakyat

Sementara itu, salah seorang warga lede, Laksaira yang turut menyaksikan penyaluran bantuan tersebut memberikan apresiasi kepada pihak yang pemberi.

“Apresiasi ini adalah patut dan layak untuk di berikan, saya mewakili warga setempat menyampaikan hal itu”,katanya

Menurut Laksaira adanya bantuan dari pengurus Gerindra ini, menjadi sinyal bahwa parpol tak melulu harus urus politik

“Ada urusan kemanusiaan yang efeknya jauh lebih dahsyat dan dimensinya menembus batas politik, sebab ini soal rumah ibadah, tempat di mana sang hamba melakukan komunikasi vertikal bersama sang penciptanya, bayangkan betapa besar pahala dan kebaikan yang di lakukan parpol gerindra melalui DPD dan DPC-nya hari ini. Tutupnya mengakhiri tanggapannya. (Ari/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini