DPC PWRI PALI Siap bersinergi Dengan Masyarakat Dalam Perluasan Informasi

Pali Sumsel, wartaterkini.news–Dewan Pimpinan cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesi (PWRI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Propinsi Sumatra Selatan resmi terbentuk, organisasi ini pun siap bersinergi dengan masyarakat dalam mencerdaskan dan perluasan informasi.

Menurut Ketua PWRI PALI, Syamsudin, Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesi (DPP PWRI) Untuk Kepengurusan PWRI Kabupaten PALI sudah di Terima sejak tanggal 2 agustus 2022.

Baca Juga :  Susuri Sungai, Feby Deru Sapa Warga Muara Telang

“Dengan diterimanya SK dari DPP berarti PWRI PALI Resmi terbentuk”, ujar syamsudin di Kantor PWRI PALI, Jalan Lorong Asrama RT 034 RW 010 Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sum-sel. Senin (05/09/2022).

“Sekarang kita lagi mempersiapkan segala sesuatu untuk Pengukuhan, dan mendaftarkan diri ke Kesbangpol,” papar Pimpinan Redaksi Media Online Potret Andalas ini.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas dan Keamanan Wilayah, Pemda dan Polres OKU Selatan Siap Bersinergi

Syamsudin juga mengatakan bahwa tujuan di bentuknya kepengurusan PWRI PALI adalah untuk lebih meningkatkan Kualitas Wartawan Serta memberikan informasi kepada masyarakat Sehingga Fungsi wartawan sebagai kontrol sosial bisa diperhitungkan.

Meningkatkan kualitas dan mengakomodir potensi wartawan, ingin mewujudkan organisasi yang penuh kekeluargaan dan kekompakan, tetapi tetap penuh ketegasan dan kedisiplinan. Bangkitkan Semangat wartawan, dan menjunjung tinggi kode etik wartawan.

Baca Juga :  Petrus Katas Sebut Andreas Agas Penghianat Masyarakat Matim

“Jika kita bersatu, maka kita akan kuat.
Wartawan merupakan smart aggregator. Artinya, seorang wartawan harus bisa bersikap cerdas dalam berbagi sumber berita yang dapat diandalkan oleh masyarakat sekitar. Wartawan juga harus dapat membagikan berbagai laporan yang bersifat mencerahkan,”paparnya lebih lanjut.

“PWRI, Lintas Suku Lintas Agama. NKRI SATU” tutup ketua PWRI.(Heri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini