DPC Peradi Magelang Jalin Kerjasama Dengan Unimma

Penandatanganan MoU kerja sama antara DPC Peradi Magelang dengan Unimma, Ketua Pengadilan Negeri Magelang, Ketua Pengadilan Agama Magelang, Ketua Pengadilan Agama Mungkid, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang, di Kampus FH Unimma, Kamis (15/09/2022). (foto: Ronie/Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsDewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Magelang menjalin kerjasama dengan beberapa instansi atau lembaga pendidikan, salah satunya dengan Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). Kerjasama tersebut dilakukan dengan Fakultas Hukum (FH) Unimma dalam penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Ketua DPC Peradi Magelang, Ida Wahidatul Hasanah, S.H., M.H. mengatakan selama ini pihaknya sudah melaksanakan kerjasama dengan FH Unimma dalam penyelenggaraan PKPA. Di mana PKPA sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang advokat.

Baca Juga :  Jalin Komsos, Danramil Ngluwar Ajak Perangkat Desa Olahraga Bersama

“Saat ini kami baru mempersiapkan pelaksanaan PKPA Angkatan III yang akan dilaksanakan pada awal Oktober 2022,” katanya, Kamis (15/09/2022).

Ida Wahidatul Hasanah mengungkapkan, DPC Peradi Magelang juga siap bekerjasama dengan Unimma dalam pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yaitu program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Baca Juga :  Pemkab OKI Kawal Operasi Pasar Minyak Goreng agar Tepat Sasaran

“DPC Peradi Magelang siap menerima mahasiswa magang yang tersebar di Kantor-Kantor Hukum yang bernaung di bawah organisasi DPC Peradi Magelang. Baik yang ada di wilayah Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, atau di Kabupaten Kebumen,” ungkap Ida Wahidatul Hasanah.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dilakukan di Kampus Fakultas Hukum Unimma, Kamis (15/09/2022). Dalam kegiatan hadir dan turut menandatangani MoU yaitu Ketua Pengadilan Negeri Magelang, Ketua Pengadilan Agama Magelang, Ketua Pengadilan Agama Mungkid, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang.

Baca Juga :  Pemkab OKI dan Bukopin Kerjasama Buka Ruang Digital Bagi UMKM

Turut hadir Sekretaris DPC Peradi Magelang Aryo Garudo, S.H., M.H., dan Wakil Sekertaris Roni Taufik Tafakkur, S.H. Acara penandatanganan MoU tersebut berjalan dengan lancar dan penuh keakraban. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini