DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Gelar Lomba Memasak Inovasi Menu Makanan Non Beras

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menggelar Lomba Masak, dengan berbagai inovasi menu makanan non beras, yang di ikuti berbagai elemen dari unsur Ibu PKK, kader Posyandu dan masyarakat umum, pada Minggu (18/09/2022) di Halaman Kantor DPC, Jalan Tarum Barat, Jayamukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Dalam acara tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan, lomba inovasi menu berbasis pangan lokal masakan non beras ini sebagai sumber karbohidrat dan protein (lauk pauk) dan makanan bayi dibawah dua tahun, yang sangat ditunggu – tunggu masyarakat.

Baca Juga :  Mayat Korban Pembunuhan Dalam Lemari Dimakamkan Di Kampung Halamannya

Masyarakat ini penasaran dengan lomba masak non beras. Apalagi, masakannya berbasis pangan lokal, ujar Soleman.

Kehadiran dari masakan dengan menu non beras, dapat di nikmati oleh masyarakat umum. Sehingga, PDI Perjuangan yang berinovasi menggelar lomba ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan masakan produk lokal.

Lomba ini juga merupakan bagian dari keseriusan kami, dalam mendukung UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi,” Tutur Pria asal Tambun Selatan itu.

Baca Juga :  KPU RI Sempurnakan DPT

Soleman yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi juga mengemukakan, kegiatan ini terinspirasi oleh adanya warisan budaya kuliner nusantara, yang telah dituangkan oleh Bung Karno dalam buku resep “Mustika Rasa”.

Selain itu, lomba ini juga terinspirasi dari gagasan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, bahwa politik berkaitan dengan urusan rakyat sehari-hari, termasuk urusan pangan.

Baca Juga :  Kementrian Komunikasi dan Informatika RI Himbau Jangan Sebar Hoax Terkait Kecelakan Pesawat

Dengan dilakukannya acara ini, Kedepanya agar kreatifitas masyarakat meningkat dan mampu menciptakan kuliner nusantara, berbasis kearifan lokal untuk ketahanan pangan keluarga dan sajian kuliner yang sehat dan bergizi,Tutupnya. (Rizki Ramadhan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini