DPC LAI BPAN PALI Siap Kawal dan Pantau Pembagian BLT BBM Kepada Masyarakat

Pali Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah telah secara resmi menaikkan harga BBM, termasuk BBM bersubsidi sejak hari Sabtu (02/09/2022) lalu.

Hal tersebut diyakini akan memicu kenaikan harga sejumlah komoditas, terutama kebutuhan pokok masyarakat, yang lebih jauh bisa berakibat menurunnya daya beli masyarakat.

Pemerintah memang telah menyiapkan bantuan langsung tunai (BLT) yang diharapkan dapat minimalkan dampak terhadap masyarakat kecil, namun masih kerapnya ditemui BLT yang tidak tepat sasaran atau terjadi pemotongan di tingkat bawah juga harus diantisipasi dan dicegah.

Baca Juga :  Majelis Wakil Cabang NU Selenggarakan Istighotsah dan Tablig Akbar di Lubuk Raja

Untuk itu Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (LAI BPAN) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Endang kuawoyo meminta seluruh anggota LAI di seluruh kabupaten PALI untuk mengawal pelaksanaan pembagian BLT BBM kepada masyarakat sehinga tepat sasaran.

“Pertama harus dikawal agar masyarakat yang berhak dan telah terdaftar benar-benar menerima, tanpa adanya potongan sepeserpun oleh pihak manapun,” ujar ketua LAI BPAN PALI, Senin (05/09/2022).

Baca Juga :  Waspada Virus Corona, Pemda Raja Ampat Terus Lakukan Langkah Antisipatif

Kemudian, lanjut Endang kuswoyo masyarakat yang seharusnya berhak menerima namun tidak terdaftar untuk dibantu agar bisa menerima BLT.

“Kalaupun tidak bisa dipaksakan untuk menerima di tahap ini, setidaknya sudah bisa harus menerima di tahap berikutnya. Begitu juga dengan masyarakat yang seharusnya tidak layak menerima tapi justru terdaftar, perlu juga dikoreksi dengan menyampaikan laporan ke instansi-instansi setempat yang terkait,” imbuhnya. (HR/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini