Dokkes Polresta Banyuwangi Rutin Cek Kesehatan Personil

 

Banyuwangi , Jawa Timur,wartaterkini news- Guna memastikan kondisi kesehatan personel, Si Dokkes Polresta Banyuwangi, melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) , Kamis (23/02/2023).

Kegiatan dilaksanakan di beberapa Polsek diantara Polsek licin, Polsek kota, Polsek Kalipuro, Polsek KPPP, Mako Polair Polresta Banyuwangi. “Dan pemeriksaan dilakukan kepada personel Polsek untuk dicek kesehatannya oleh tim Dokkes Polresta Banyuwangi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa SH., SIK., MIK. melalui Kasi Dokkes Polresta Banyuwangi Nurul Rosida SE mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Polresta Banyuwangi terhadap personilnya, dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin dan berkala.

Baca Juga :   Janjian di Medsos Untuk Tawuran Satu Pemuda di Bekasi Tewas

“Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kesehatan personil, jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri. untuk ditindak lanjuti. ” ungkapnya.

Kasi Dokkes menambahkan, hasil pemeriksaan ini sebagai upaya awal untuk mengetahui seorang personil apakah mengidap penyakit yang berbahaya atau tidak, sehingga bisa direkomendasikan apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan apabila ditemukan gejala-gejala penyakit tersebut.

“Pengecekan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah rutin dan edukasi terkait hipertensi serta risiko yg muncul akibat tekanan darah tinggi. Dan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan hari ini tidak ditemukan anggota yang punya masalah kesehatan yang serius”. Tutup Kasi Dokkes Nurul Rosida SE