Selasa, Januari 18, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaDMI Ajak Umat Islam Perkokoh Persatuan di Bulan Ramadhan

DMI Ajak Umat Islam Perkokoh Persatuan di Bulan Ramadhan

BOGOR, Wartaterkini.News– Ketua Dewan Masjid (DMI) Kota Bogor KH Ade Sarmili mengajak umat Islam untuk sama-sama menjaga bulan suci Ramadhan dari hal yang dapat menimbulkan perpecahan.

Salah satunya adalah perbedaan pendapat setelah Pemilu 2019 yang masih menjadi isu hangat di masyarakat.

Kiai Ade juga menyeru kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga harmoni. Sebab, ketentraman di antara seluruh elemen bangsa akan membawa kemaslahatan bersama. Dengan begitu, tali persaudaraan sesama manusia (ukhuwah basyariyah) kian kokoh. Demikian pula, persaudaraan sesama Muslim (Ukhuwah Islamiyah).

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Gelar Pelatihan CPNS Golongan III

“Agar semakin kokoh persaudaraan sesama anak bangsa atau ukhuwah wathaniyah, semoga kita semua mampu melewati Ramadhan ini dengan penuh keberkahan dan kedamaian dan begitu seterusnya”. ujarnya dalam dialog khusus dengan tema Ramdahan, Momentum Terbaik Merajut Kembali Persaudaraan Usai Pilpres 2019, Senin (20-05-2019).

Dikatakannya kebersamaan yang telah dibangun selama dinilai cukup bagus hal ini diharapkan akan selalu memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kemajuan peradaban Islam.

Baca Juga :  Perkuat Jalur Laut dan Udara, Bupati Morotai Temui Dirut Pelni dan Dirut Garuda Indonesia

“Kita sudah menggunakan hak sebagai warga negara pada Pemilu lalu. Hasilnya kini kita serahkan kepada mereka yang bekerja di Pemilu ini. Ayo saatnya kita jaga bersama-sama, ” tegasnya.

Masih menurut Wasekum MUI Kota Bogor ini, jangan sampai karena perbedaan justru akan mewariskan dosa kepada generasi muda berikutnya. Karena sikap dan sifat kebencian pada seseorang.

Misalnya tidak suka dengan si A atau si B kemudian membicarakan keburukannya. Menyebarkan proganda jelek bahwa ia tidak bisa bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga :  Ada 6 Korban Meninggal Dunia Rusuh Jakarta Semalam, Begini Kata Anies !!

“Siapa yang akan menanggung dosa akibat kita mengedepankan kebencian kepada seseorang apalagi pemimpin misalnya. Sesama tetangga, sesama teman tidak akur akibat beda pilihan, ” tandasnya. (Bayu/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,272,421
Total Kasus
Updated on 18 January, 2022 7:42 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!