Diterjang Puting Beliung, Satu Rumah Warga Desa Sakita Morotai Rusak Parah

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang satu unit rumah warga di Desa Sakita, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai.

Akibatnya, rumah warga tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian atap rumah.

Kepala Desa Sakita melalui Bendahara, Oselsyam Merek, minggu (04/09/2022) mengungkap, peristiwa Puting Beliung yang menerjang rumah milik Monince Kamoco terjadi pada sabtu, 03 september 2022 kemarin.

Baca Juga :  HPN Ke-76, SMSI OKU Selatan dan PWI Kirim Utusan Ke Kendari

“Iya, kejadiannya kemarin (03/09), puting beliung itu hanya menerjang satu rumah yang pemiliknya berstatus janda, saat ini Pemerintah Desa Sakita sementara melakukan pendataan untuk dilaporkan ke Pemerintah Daerah yang rencananya pada senin, (05/09) besok,” ungkapnya

Dari hasil pendataan, Lanjut Oshel sapaannya, rumah tersebut mengalami kerusakan cukup parah pasalnya, Kap Rumah dan Ring Balok menjadi patah dan ikut terbalik sehingga kerugiannya ditaksir berkisar 6-7 juta.

Baca Juga :  Kadis PMD Morotai: Saya Berencana Bulan Maret Ada Pelantikan Kepala Desa
Foto Pemilik Rumah

“Kayu di Kap Rumah patah, Ring Balok juga patah, seng (atap) rumah juga terbalik jadi kerugian sekitar 6 – 7 jutaan karena harus di ganti Besi Ringbalok dan Kap Rumah, bahkan Tiang Raja juga sudah hampir jatuh,” terangnya

Ia berharap, melalui laporkan kepada media ini, Pemda Morotai melalui dinas terkait dapat merespon peristiwa bencana yang dialami seorang Ibu Rumah Tangga yang saat ini berstatus janda. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini