Dispora OKU Selatan Gelar Sosialisasi Calon Peserta Seleksi Paskibraka

OKU Selatan,Wartaterkini.News–Sosialisasi Calon Peserta Seleksi Paskibraka Tahun 2019 Kepala Sekolah SMA/SMK/MA Sekabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Bertempat di ruang Rapat Sekekretaris Daerah OKU Selatan. Rabu (06-02-2019)

Sosialisai tersebut dihadiri oleh Asisten 1, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,Kadsdik, Kepala Sekolah Se-Kabupaten  OKU Selatan dan acara di buka langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten 1) Joni Rafles.

 Dalam Sambutanya Joni Rafles Menyampaikan Apresiasi yang setingi-tingginya kepada Kadiskpora Kabupaten OKU Selatan, karena sudah mengawali rangkaian program kerja Dinas, Bermula dari tahun 2019.

“Sekarang ini sudah maju sudah banyak perubahan dari era manual menjadi era E ini berisiko jika tidak menyikapi dengan SDM yang handal serta kemampuan dan harus di hadapi. Globalisasi bukan hanya di bidang teknologi saja, tetapi pada hal yang lain-lain juga secara tiba tiba”.Ujarnya.

Baca Juga :  Team Bayur FC menjadi juara di kejurkab PBVSI KONI OKU Selatan.

 

Dalam hal ini Kadispora sudah melakukan dan berupaya mengawali hal positif  yang akan melahirkan Anggota Paskibraka OKU Selatan yang membanggakan semua. bukan hanya Sekolah tetapi Kabupaten OKU Selatan Juga. Dari 35 Sekolah Lanjutan yang ada di OKU Selatan dan Sama Tingkatan atau Jenis SLTA, SMK, MA ini dilakukan untuk menjaring serta menyaring dari Sekolah-Sekolah.

 

Asisten 1 mengaharpakan dari 35 sekolah, seluruh sekolah di ambil 4 putra dan 21 putri dari 1 sekolah supaya yang dikirim yang memang memenuhi kriteria persyaratan, supaya bisa membanggakan. Dengan demikian Harus di iringi dengan sistem rekrutmen propersional, profesional dan akuntabel benar-benar terlaksana.

Baca Juga :  Tangkal Hoax Corona, Diskominfo dan Disdik OKI Latih Guru Jadi Hoax Buster

Sementara itu dalam sambutannya Kepala kadispora Ahmad yani Menyampaikan  kegiatan tersebut merupakan rembuk Kabupaten untuk Paskibaraka 2019 serta dalam rangka persiapan HUT RI  ke-74 di Kababupaten OKU Selatan.

Adapun kriteria untuk para calon paskibraka diantaranya. Merupakan Siswa-Siswi SLTA, SMK, MA, dan berumur 15-18 Tahun, duduk dikelas 10 , tinggi badan putra minimal 170, maksimal 180 cm, sedangkan putri minimal 145, maksimal 175 cm, berkepribadian dan berakhlak Mulia, tegap dan Tidak cacat.

“Contohnya kaki tidak berbentuk O atau X , sehat jasmanj dan rohani, berpenampilan segar gembira, simpatik, dan menarik, belum pernah menjadi anggota paskibraka tingkat Nasional Provinsi maupun Kabupaten, Menguasai seni budaya daerah yang di wakili,

Baca Juga :  Jalan Sehat Keluarga, Bupati OKU Selatan Ajak Maknai Arti Hari Ibu

berat badan sesuai ketentuan, surat pengantar lulus dari dispora untuk ke Provinsi atau nasional, mendapatkan surat izin orang tua, dan masih banyak kriteria lainnya yang akan dibagikan diselebaran Form informasi”. Tambah Kadispora

Selain itu PLT kadispora Ahmad yani meminta perwakilan anggota paskibraka bisa membawa nama baik sekolah maupun kabupaten OKU Selatan, dan meminta untuk memenuhi kriteria, jangan ada interpensi supaya menfapatkan anggota paskibraka yang berkualitas. (Saropi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini