Senin, Juni 27, 2022
Google search engine
BerandaBeritaDiskominfo Prov.Sumsel Bersama YSKI Gelar Sosialisasi Kanker

Diskominfo Prov.Sumsel Bersama YSKI Gelar Sosialisasi Kanker

Palembang,wartaterkini.news – Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, saat ini lagi gencar-gencarnya mengadakan Sosialisasi Kanker dan Tumor, hal tersebut sehubungan dengan meningkatnya penderita “KANKER” di Indonesia berdasarkan data dari berbagai Rumah Sakit yang menunjukkan bahwasanya pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat.

Maka dengan itu Konsultan Yayasan Sosial Kanker Indonesia (YSKI) beberapa kali telah mengadakan dan melaksanakan Sosialisasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Kanker dan Tumor.

Baca Juga :  Polres Magelang Kota Musnahkan 859 Botol Miras, Obat Terlarang dan Knalpot Brong

Acara Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel yang diwaliki Plh.Kadis Kominfo Amrullah STP, M. Acara berlangsung di Ruang Rapat Diskominfo Jalan Merdeka Nomor 10 Palembang, Jumat (19/10/2018).

Dalam arahannya Amrullah menyampaikan penting secara dini mengetahui gejala maupun pencegahan penyakit kanker mengingat angka kematian akibat kanker sangat tinggi .

“Harapan semoga acara Sosialisasi ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat mencegah secara dini penyakit yang sangat mematikan ini” kata Amrullah.

Baca Juga :  Mutasi di Polres OKU Selatan Dua Kapolsek di Ganti

Kepala Cabang Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia melalui Konsultan YSKI Darwin Efendi S.Kep menuturkan bahwa, Kami dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) beserta Konsultan, saat ini rutin mengadakan Sosialisasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Kanker dan Tumor, Penyuluhan kesehatan tentang Kanker dan Tumor serta cara pencegahan dan pengobatannya.

“Adapun materi-materi yang kami sampaikan kepada masyarakat mengenai, Apakah itu Kanker dan Tumor, Faktor apa saja yang menjadi pemicu terjadinya Kanker dan Tumor, mengenali dan mendeteksi gejala awal Kanker Prostat, Kanker Rahim, yaitu Kanker Serviks, Kanker Endometrium dan Kanker Ovarium, serta mengenali dan mendeteksi gejala awal Kanker Payudara dan terakhir adalah cara sehat dan Hemat mengatasi Kanker dan Tumor tersebut,” Ungkap Darwin

Baca Juga :  Hari Perdana 8 Cabor Peparnas Papua Adakan Pertemuan Teknis

“Harapan kami dengan adanya Sosialisasi dan kewaspadaan awal yang tinggi, kami yakin peningkatan jumlah penderita Kanker dan Tumor akan dapat di turunkan,” pungkasnya. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News