Disiplinkan Warga, Polres OKU Selatan Gelar Oprasi Yustisi dan Bagi Masker

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Petugas gabungan dari jajaran Polres OKU Selatan bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten OKU Selatan menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Senin (06-09-2021).

Operasi ini dilaksanakan di beberapa titik strategis seperti di jalan raya Ranau tepatnya di depan terminal kota Muaradua kabupaten Ogan Komering Ulub(OKU) Selatan.

Satu persatu masyarakat yang melintas tidak memakai masker dihentikan petugas kemudian diedukasi sambil dibagikan masker secara gratis.

Baca Juga :  DKP Morotai Bakal Polisikan Oknum Menjual Belikan Sirip Ikan Hiu Yang di Lindungi

Demikian juga warga yang ada di pasar selain diberikan masker, mereka juga tetap dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP., Indra Arya Yudha, SH, SIK., MH melalui Kabag OPS AKP Hardan HS, mengatakan, kegiatan operasi yustisi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi belum berakhir apalagi penyebaran Covid-19 ini masih ada, oleh karena itu mari biasakan menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pemahaman Demokrasi, Rumah Pintar Pemilu Hadir di Morotai

Menurutnya, operasi yustisi yang rutin dilaksanakan tiap hari ini merupakan instruksi dari Presiden RI untuk tidak kendor dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Dalam operasi tersebut, petugas yang terlibat memberikan himbauan serta membagikan masker kepada masyarakat dengan cara humanis.

“Sesuai arahan dari Kapolres dan Ketua Satgas Covid-19 OKU Selatan agar tetap memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara yang santun, humanis namun tetap tegas,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Kesetrum, Seorang Pencari Ikan Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Caren Desa Menoreh Magelang

Menurut Hardan, tingkat kesadaraan masyarakat khususnya dalam menggunakan masker sudah cukup baik namun pihaknya masih menemukan ada beberapa warga yang kurang disiplin serta tidak mengindahkan aturan tersebut.

“Secara umum masyarakat kita sudah lebih banyak yang memakai masker dibanding yang lalai, inilah yang kita terus edukasi mereka agar meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”,imbuhnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email