Disdukcapil Timur Tengah Selatan Gelar Perekaman E-KTP di Jemaat Soam Nulle

oleh

Timur Tengah Selatan NTT,Wartaterkini.news– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Timor Tengah Selatan turun langsung melakukan perekaman dokumen e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Perkawinan dan Akte Nikah di Gereja Siloam Nulle. (23-05-2019).

Kegiatan tersebut mengudang reaksi posetif bagi masyarakat. Warga Tublopo sangat senang atas langkah yang diambil Majelis Jemaat Siloam Nulle mengudang Disdukcapil Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk melakukan perakaman data guna terlengkapinya dokumen masyarakat.

Baca Juga :  Perkuat Diplomasi Ekonomi, Kemenlu Laksanakan Bimtek ASN di Morotai

“Kami sangat senang hari ini Disdukcapil turun langsung ke lapangan. Tentunya ini tidak lepas dari Peran Bupati Timor Tengah Selatan selaku pimpinan Daerah. Seandainya ini tidak dilakukan, betapa susahnya kami harus pergi ke So’E yang memakan waktu dan ongkos sampe puluhan Ribu Rupiah. Kami sangat bersyukur, semoga program ini terus ditingkatkan”. Ucap Oparti Yohanes dengan senyum.

Baca Juga :  2.800 Peserta GOTADA di Banyuwangi, Gowes Sejauh 22 KM

Ketua Majelis Jemaat Siloam Nulle kepada wartawan mengatakan,dirinya berterimah kasih kepada pihak Disdukcapil yang telah turun dan melakukan perekaman data.

“Ini merupakan langkah menuju Timor Tengah Selatan yang maju”. katanya.

Ditambahkanya bahwa e-KTP dan Kartu Keluarga sangatlah penting selain sebagai dokumen identitas diri KTP dan Kartu Keluarga juga sangat di perlukan untuk registrasi kebeberapa tempat resmi yang membutukan identitas asli setempat. Misalnya Bank, Asuransi dan lain-lainya.

Baca Juga :  Kenakan Baju Adat Timur Camat Amanuban Barat Pimpin Upacara Hari Pancasila¬†

Atas langkah ini juga Penjabat Kepala Desa Tublopo mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Timor Tengah Selatan, Disdukcapil dan Ketua Majelis Jemaat Siloam Nulle karna masyarakat Desa Tublopo tidak harus Mengeluarkan ongkos (Biaya) ke So’E untuk mengurus dokumen jatidiri mereka. (Setrides/Red)

Print Friendly, PDF & Email