Disdukcapil OI Lakukan Perekaman di Lapas Tanjung Raja

Indralaya Ogan Ilir,Wartaterkini.News– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Lapas Kelas II A Tanjung Raja melaksanakan kegiatan Perekaman KTP-el bagi warga binaan yang berstatus warga Kabupaten Ogan Ilir.

Pelaksanaan perekaman ini disambut antusias oleh warga binaan Lapas Kelas II A Tanjung Raja. Tercatat ada 439 warga binaan yang melakukan perekaman. Kegiatan ini juga didukung oleh Bapak Kakanwil dan Kepala Lapas Tanjung Raja.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE.SH.MM, di Dampingi Kakanwil Kementrian Hukum Dan Ham Sumsel DR.H Sudirman D. Hurry,SH, MM,M.Sc, Kepala Disdukcapil Provinsi Sumatera Selatan Pu’adi, S.Pd, Kepala Lapas Tanjung Raja Budi Sarjono,Bc.IP S.Ag,SH, Kepala Lapas Kayu Agung Hamdi Hasibuan,ST.SH.M.Hum,Kepala Disdukcapil Ogan Ilir Akh. Lutfi,S.sos,M.Si,Camat Tanjung Raja Erwin Sani S.sos.M.Si,Kapolsek Tanjung Raja, Danramil Tanjung Raja, Panwaslu Kecamatan Tanjung Raja, Lurah dan Kepala Desa Sekecamatan Tanjung Raja, melakukan perekaman KTP- EL bagi warga Binaan yang di LP Tanjung Raja Ogan Ilir.

Baca Juga :  Buka Musrembang Kecamatan, Bupati SBB: Semua Satukan Tekad Untuk Membangun

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Ogan Ilir Akh Lutfi, S.sos, M.Si,mengatakan pihaknya melakukan pelayanan perekaman KTP- EL kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Raja kelas II A bertujuan agar seluruh masyarakat Ogan Ilir mendapat dokumen kependudukan lengkap dan sah.

Apalagi persoalan KTP-El menjadi dokumen sah, yang akan digunakan oleh warga. Di antaranya untuk pelaksanaan pesta demokrasi.

Baca Juga :  Tahanan Tewas, Diduga Usai Nyabu Didalam Sel Lapas Tanjung Raja

“Kalau warga binaan tidak bisa melakukan perekaman ke Capil atau ke Kantor Camat. Maka itu, kita sengaja melakukan jemput bola untuk memudahkan warga binaan,” kata Akh Lutfi Kamis (17/1/2019) yang pelaksanaannya serentak seluruh Indonesia.

Dalam Perekaman dan Pencetak KTP-El Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tanjung Raja Kamis 17 Januari 2019 Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir Dalam Rangka Mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Baca Juga :  Sistem Jemput Bola, Dukcapil SBB Berikan Pelayanan Perekaman KTP Ke Desa-Desa

Pelaksanan perekaman ke warga binaan tersebut berdasarkan perintah direktorat jenderal kependudukan dan catatan sipil sehingga diharapkan warga binaan dapat mengikuti pemilu mendatang dan adminduk di kabupaten Ogan Ilir secara keseluruhan dapat tertata dengan baik.

Sementara itu Komisioner KPU Ogan Ilir Dra. Massuryati, Mengatakan kegiatan ini sangat singron dan sejalan dengan disduk capil. Sementara KPU melakukan pendataan warga pemilih yang berada di lapas tanjung raja dan berkordinasi dengan Pengelolaan Rutan terkait Jumblah Penghuni di Lapas Tanjung Raja dan memastikan penghuni lapas tetap berada di rutan/lapas pada pemilu tahun 2019.” (Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini