Disdukcapil OI Lakukan Jemput Bola di Panti Jompo Lansia Harapan kita

Indralaya Ogan Ilir, Wartaterkini.News– Saking pentingnya kartu tanda penduduk (KTP), warga lanjut usia (lansia) pun harus melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP).

Ini seperti dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Ilir, bersama tim dari KPU . Sejak kamis (24/01/2019) tim bersapari ke sejumlah panti jompo yang ada di Ogan Ilir.

Para lansia itu diminta merekam data e KTP secara gratis. perekaman dilakukan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan kita. Ditempat ini setidak ada 85 orang lansia yang melakukan perekeman.

Baca Juga :  Disdukcapil OI Lakukan Perekaman di Lapas Tanjung Raja

Program jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil, yang diikuti oleh 85 warga Panti Jompo dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Akhmad Lutfi beserta jajarannya.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Dukcapil OI, Akhmad Lutfi, mengatakan bahwa perekaman ini terus akan dilakukan sebagai layanan prima kepada masyarakat Bumi Caram seguguk termasuk mendatangi panti sosial ini dan tidak menutup kemungkinan warga sekitar panti ini akan dilayani.

Baca Juga :  Kemendagri Jemput Bola Ganti Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir

“Karena persoalan KTP Elektronik ini sangat penting untuk membuat berbagai keperluan administrasi seperti hak memilih, pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan keperluan lainnya” Katanya.

Sementara itu, Kepala Panti sosial Lansia Harapan kita Saipullison mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam, atas pelayanan Rekam Cetak KTP Elektronik yang sangat membantu masyarakat OI dalam mempermudah mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP)”.

Baca Juga :  Back to Basics, Strategi Ditjenpas Wujudkan Good and Clean Governance

Terima kasih kepada Bapak Bupati OI yang telah membantu kami dalam mempermudah layanan administrasi kependudukan sehingga warga panti ini tidak perlu repot-repot datang ke kantor Disdukcapil,” Pungkasnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini