Disdukcapil OI Jemput Bola Ke-Warga Sakit dan Lansia

Indralaya Ogan Ilir,Wartaterkini.News —Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir gencar mengupayakan agar perekaman e-KTP bisa selesai keseluruhan, Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan perekaman KTP elektronik dengan jemput bola terutama untuk masyarakat dalam kondisi sakit dan lansia yang kondisinya tidak bisa datang ke kantor catatan sipil.

Hal tersebut disampaikan Kadis Capil Akh. Lutfi usai melakukan perekaman jemput bola di Desa Talang Balai Lama,Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Selasa (18/12/2018).

Baca Juga :  300 Pasang Pengantin Mengikuti Sidang Itsbat Tahun 2019

“Perekaman jemput bola dilakukan sebagai salah satu bentuk pelayanan kependudukan yang dilakukan Dinas Catatan Sipil. Jemput bola ini dilakukan karena kondisi masyarakat yang tidak bisa datang ke kantor capil dan belum pernah melakukan perekaman,” ujar Akh. Lutfi.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan bahwa masyarakat yang sakit/lumpuh dan lansia yang tidak bisa datang ke kantor capil karena kondisi yang tidak memungkinkan bisa mendapatkan pelayanan jemput bola dengan menghubungi Dinas Capil melalui kepala lingkungan masing-masing. “Walau hanya ada laporan satu orang untuk mendapatkan pelayanan pihaknya pasti akan melakukan jemput bola untuk perekaman,” ujarnya.

Baca Juga :  Wow, Proses Pembuatan E-KTP, KK, Dan Akte Lahir Cukup Dengan 5 Menit

Pelayanan jemput bola merupakan kegiatan rutin. Sedangkan untuk pelayanan bagi masyarakat yang sakit/lumpuh dan lansia merupakan inovasi pelayanan sehingga semua masyarakat di Ogan Ilir telah terekam pada tahun 2018 ini.

“Kami berharap semua masyarakat memanfaatkan pelayanan jemput bola yang telah dilaksanakan Dinas Capil ,” harapnya.

Salah seorang Warga Sakit Lumpuh diantaranya yang mendapatkan pelayanan jemput bola “Siti Ruaida (45), mengaku sangat senang adanya pelayanan ke rumah-rumah bagi masyarakat dan lansia yang sedang sakit. Ia berharap pelayanan seperti ini terus ditingkatkan sehingga semua masyarakat mendapatkan pelayanan yang sama.”Harapnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini