Disdikbud OI Gelar Seminar Nasional Untuk Membentuk Karakter Anak

Indralaya OI,Wartaterkini.news–Dalam rangka menggali dan melestarikan kebudayaan guna membentuk karakter anak di masa mendatang. Dengan itu Dinas pendidikan Kabupaten Ogan Ilir menggelar seminar, bertempat di Gedung serba Guna kantor terpadu perkantoran( KTP) Tanjung Senai, Kamis (22/11/2018 ).

Acara Seminar tersebut bertemakan Peran Pendidik dalam menggali dan melestarikan kebudayaan untuk membentuk karakter anak.

Yang diikuti oleh seluruh guru perwakilan baik dari tingkat SD hingga SMP se-Kabupaten Ogan Ilir, dengan menghadirkan nara sumber selain Kadisdik Ogan Ilir sendiri, Dr.Arianto, kemudian dari Unsri,juga mendatangkan nara sumber langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dra, F, Sri Lestariyati.

Baca Juga :  Di Dampingi TRC PPA Banyuwangi, Orang Tua Korban Dugaan Pengroyokan Akan Lapor Polisi

Dalam seminar itu membahas bagaimana peran serta pendidik dalam membentuk karakter siswa dengan cara menggali dan melestarikan kebudayaan yang ada.

Sehingga kedepan diharapkan mampu mencetak generasi-generasi yang handal dan profesional sebagai penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Dr. Arianto, MPd, berharap kepada para peserta seminar kiranya dapat memanfaatkan lajunya seminar yang digelar.

Baca Juga :  Kwarcab OKU Selatan Lantik Pengurus Pramuka Saka Bakti Husada.

Yang hasilnya nanti bisa diaplikasikan ke sekolah masing-masing agar mutu dunia pendidikan yang ada di Ogan Ilir siap bersaing di segala bidang termasuk dalam mencetak karakter anak Bangsa sekaligus melestarikan kearifan lokal . “ujarnya.

Bupati Ogan Ilir, H.M Ilyas Panji Alam diwakili Sekda Ogan Ilir, H.Herman, mengatakan, pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus mendukung pendidikan yang ada di Ogan Ilir karena pendidikan sangat mempengaruhi bagi perkembangan suatu daerah.

Baca Juga :  Bawa Sabu Ke OKU Selatan, Warga OKU Timur Diringkus Polisi

Lanjutnya, ia juga berharap kiranya para pendidik bisa memberikan ilmu sekaligus melaksanakan peran sebagai pengganti orang tua yang baik di sekolah guna mencetak anak yang berkarakter, berwawasan dan berakhlak mulia.”(Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini